KNPS Bagi-Bagi 88 Kg Telur di Pesta Rakyat Bundaran HI, Ingatkan Komitmen Prabowo

Kampanye ini sekaligus untuk mengingatkan komitmen Prabowo serta menyatakan KNPS akan mendukung terkait program menyehatkan masyarakat Indonesia.

oleh Khofifah Azzahro diperbarui 20 Okt 2024, 13:07 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2024, 12:46 WIB
Komite Nasional Pencegahan Stunting (KNPS) melakukan kampanye cegah stunting dengan membagikan telur matang secara gratis pada masyarakat yang hadir di  acara pesta rakyat pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto (Liputan6.com/KHOFIFAH AZZAHRO)
Komite Nasional Pencegahan Stunting (KNPS) melakukan kampanye cegah stunting dengan membagikan telur matang secara gratis pada masyarakat yang hadir di acara pesta rakyat pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto (Liputan6.com/KHOFIFAH AZZAHRO)

Liputan6.com, Jakarta - Komite Nasional Pencegahan Stunting (KNPS) melakukan kampanye cegah stunting dengan membagikan telur matang secara gratis pada masyarakat yang hadir di acara pesta rakyat pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto. Mereka membawa maskot telur sebagai simbolis di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/24)

“Kami dari Komite Nasional Pencegahan Stunting, sengaja turun ke sini dalam rangka mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta yang hari ini bereuforia menyambut Presiden ke-8,” kata Davis, Ketua Umum KNPS.

Davis mengaku bahwa sumber dana kampanye ini adalah tanpa sponsor.

“Kami menyiapkan dari dana-dana personal kami 88 kilo telur matang yang setara dengan 1.408 butir,” tuturnya.

Kampanye ini sekaligus untuk mengingatkan komitmen Prabowo serta menyatakan KNPS akan mendukung terkait program menyehatkan masyarakat Indonesia.

“Bahwa hari ini komitmen Bapak Prabowo untuk menyehatkan Indonesia sedang kita tunggu. Dan kami sebagai organisasi mendukung apapun langkah Bapak Prabowo,” ucapnya.

KNPS juga mengungkapkan maksud dari simbolis maskot yang berbentuk telur yang dibawa pada kampanye kali ini.

“Edukasi kita hari ini, bagaimana minimal 1 anak 1 telur setiap hari, karena telur merupakan protein hewani yang mudah dijangkau dan murah,” ujarnya.

 

Kawal Program Makan Bergizi

Selain itu Davis mewakili KNPS juga menyatakan harapannya kepada presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Kita tetap mengawal program makan bergizi. Kami akan supervisi bagaimana temuan-temuan kami di lapangan. Bahwa makan bergizi ya benar-benar harus bergizi. Tidak ada mafia di situ, harapan kami itu” tutupnya.

Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kabinet Prabowo Cita Rasa Jokowi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya