Hari Pertama Retreat di Akmil, Anggota Kabinet Merah Putih Latihan Berbaris

Para anggota kabinet merah putih berolahraga dan mengikuti latihan baris berbaris menjelang pembukaan Retreat di Akmil Magelang.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 25 Okt 2024, 08:02 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2024, 08:00 WIB
Presiden Prabowo Subianto bersama Para Menteri Kabinet Merah Putih di Akmil, Magelang.
Presiden Prabowo Subianto bersama Para Menteri Kabinet Merah Putih di Akmil, Magelang. (Dok. PCO)

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto mengikuti retreat hari pertama di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). Para anggota kabinet berolahraga dan mengikuti latihan baris berbaris.

"Baru saja selesai olahraga dan latihan dasar pelatihan baris berbaris. 6 gerakan dasar saja, yang biasa dilakukan di kementerian bila upacara," kata Menteri Lingkungan Hidup Raja Juli Antoni kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Menurut dia, para anggota kabinet memakai seragam Komponen Cadangan (Komcad). Baju itu memiliki motif loreng-loreng dan bertuliskan nama masing-masing menteri di sebelah kanan.

"Iya, pakai baju Komcad (Komando Cadangan)," ujarnya.

Usai berolahraga dan latihan berbaris, anggota kabinet sarapan dan bersih-bersih. Setelah itu, mereka akan mengikuti agenda retreat berikutnya.

"Sekarang lagi bersih-bersih, sarapan lalu masuk ke sesi," ucap Raja Juli.

Adapun Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang memiliki tema 'Satu Visi Langsung Aksi'. Retreat ini dilakukan selama tiga hari, mulai 25-27 Oktober 2024.

 

Prabowo Buka Retreat

Para Menteri Kabinet Merah Putih saat mengikuti Retreat di Akmil, Magelang.
Para Menteri Kabinet Merah Putih saat mengikuti Retreat di Akmil, Magelang. (Dok. PCO)

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto dan anggota Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). Prabowo diagendakan membuka Retreat Kabinet Merah Putih pada Jumat, 25 Oktober 2024.

"Esok hari, Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Berdasarkan pantauan, Prabowo tiba di Akmil Magelang pukul 17.57 WIB. Setibanya di Akmil, Prabowo disambut dengan penuh kehormatan. Ia melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan marching band khas taruna Akademi Militer yang menambah suasana khidmat.

 

Bermalam di Akmil Magelang

Setelah prosesi penyambutan, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Borobudur International Golf, yang terletak di kawasan Akademi Militer, dengan menggunakan golf car. Prabowo dan jajaran Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer untuk melanjutkan kegiatan retreat keesokan harinya.

Retreat Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri, yang diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar-kementerian di bawah pemerintahan Prabowo.

Infografis 48 Menteri dan 5 Pejabat Kabinet Merah Putih. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 48 Menteri dan 5 Pejabat Kabinet Merah Putih. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya