[VIDEO] Naikkan Tarif, Angkot di Kampung Rambutan Terjaring Razia

Belasan angkutan umum yang menaikkan tarif secara sepihak terjaring operasi petugas di depan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

oleh Muhammad Ali diperbarui 25 Jun 2013, 17:50 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2013, 17:50 WIB
tarif-angkot-130625c.jpg
Belasan angkutan umum yang menaikkan tarif secara sepihak terjaring operasi petugas di depan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Razia digelar untuk menekan tarif liar yang dilakukan sepihak oleh para sopir angkot.

"Operasi ini digelar menyusul banyaknya pengaduan masyarakat soal tarif liar," Kata Kasi Pengawas dan Pengendalian Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur Budi Sugiarto dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (25/6/2013).

Meski begitu, para sopir yang terkena razia petugas sempat memprotes. Mereka menolak menandatangani surat tilang.

Hari ke-4 usai pemerintah umumkan kenaikan harga BBM bersubsidi, Pemprov DKI Jakarta belum juga merampungkan pembahasan kenaikan tarif angkutan umum. Hal ini diakui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Namun, pria yang akrab disapa Jokowi ini memerintahkan Dishub DKI untuk menindak tegas angkutan yang sudah menaikkan tarif secara sepihak.

Meski terancam terkena sanksi, banyak angkutan umum yang membandel menaikkan tarif karena merasa rugi sejak harga BBM dinaikkan. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya