Pimpinan KPK Tinggal 1 di Jakarta, Rapat Timwas Century Batal

KPK urung hadir dalam rapat dengan timwas Century DPR, karena hanya ada 1 pimpinan yang berada di Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Jun 2013, 14:43 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2013, 14:43 WIB
bambang-130626b.jpg
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mangkir dari undangan rapat dengan Tim Pengawas (Timwas) penanganan kasus Bank Century DPR. KPK urung hadir karena hanya ada 1 pimpinan KPK yang berada di Jakarta.

"KPK tidak datang. Pimpinannya tidak ada. Dari 3 pimpinan, 1 orang di China, 1 di Medan," kata anggota Timwas Century DPR Bambang Soesatyo di Komplek Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Menurut Bambang, dengan gagalnya rapat itu maka Timwas akan kembali mengundang KPK untuk hadir ke parlemen pekan depan. Dengan tak hadirnya lagi pimpinan KPK, maka lembaga pimpinan Abraham Samad itu sudah 2 kali tak datang dalam undang rapat Timwas di Parlemen.

Pekan lalu KPK tidak hadir dalam rapat dengan Timwas yang membahas laporan hasil penanganan dana talangan Bank Century senilai Rp 6,7 triliun.

Pada pagi tadi, Timwas telah menggelar rapat dengan Tim Pemburu Aset Century, yang dibentuk oleh Pemerintah. Mereka yang hadir adalah Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Keuangan Chatib Basri, Kejaksaan, dan sejumlah anggota Timwas Century. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya