[VIDEO] Tak Dikasih Pinjam Uang, Ade Culik Anak Pengusaha

Pelaku nekat menculik korban lantaran dendam pada ayah korban yang tak mau meminjamkan uang untuk biaya masuk sekolah.

oleh Muhammad Ali diperbarui 29 Jun 2013, 04:31 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2013, 04:31 WIB
culik-bogor-130629a.jpg
Komplotan penculik seorang mahasiswa putra pengusaha di Bojong Gede, Depok, Jawa Barat akhirnya diringkus polisi. Para pelaku nekat menculik korban lantaran dendam pada ayah korban yang tak mau meminjamkan uang untuk biaya masuk sekolah.

"Minta tolong minjem duit Rp 3 juta, sama sekali acuh aja," kata tersangka Ade Gunawan dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (29/6/2013).

Aparat Polsek Bojong Gede dan Polres Depok menggerebek Hotel Selarong di  kawasan Mega Mendung Puncak, Bogor, Jawa Barat. Di tempat ini Ade ditangkap setelah menculik dan menyekap Rendi Gunawan, mahasiswa Universitas Pakuan. Dalam penggerebekan ini, 4 orang teman tersangka meloloskan diri.

Penculikan itu terjadi sehari sebelumnya. Korban mengaku kenal dengan tersangka karena tetangganya. Saat menculik, tersangka berpura pura meminta tolong agar diantarkan menemui teman wanitanya di wilayah Bojong Gede. Namun di tengah jalan, dirinya disekap dan diancam menggunakan senjata tajam.

"Pemukulan iya, di belakang punggung," kata Rendi saat ditanya adanya tindakan kekerasan terhadap dirinya.

Setelah menangkap Ade, polisi kemudian menyasar tersangka lain yaitu Watno. Kedua tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek Bojong Gede.

Dari para tersangka polisi menyita sebuah clurit, borgol, uang tunai, serta mobil milik korban sebagai barang bukti. (Ali/Ein)

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya