Turun dari Kuda, Jokowi: Kasih Jalan Buat Peserta Jakarnaval

Dari atas panggung itu, Jokowi mencopot mahkotanya sementara. Lalu memberikan sedikit nasihat kepada ribuan orang yang menyaksikan.

oleh Rochmanuddin diperbarui 30 Jun 2013, 17:05 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2013, 17:05 WIB
jokowi-kudaturun-130630c.jpg
Jokowi, Gubernur DKI bernama lengkap Jokow Widodo petang ini menjadi pusat perhatian di acara parade kendaraan hias Jakarnaval. Apa pasal? Karena Jokowi menjadi peserta parade dengan menunggang kuda dan berkostum unik entah ala apa dengan mahkota setinggi hampir 0,5 meter.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi turun dari kudanya saat tiba di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Jokowi yang mengenakan busana ala kerajaan China dengan dominasi warna merah-kuning emas itu langsung naik ke atas panggung kecil berukuran sekitar 6x3 meter.

Dari atas panggung itu, Jokowi mencopot mahkotanya sementara. Lalu memberikan sedikit nasihat kepada ribuan orang yang menyemut di kawasan Bundaran HI untuk menyaksikan parade kendaraan hias.

"Buat warga Jakarta, kasih jalan buat anggota karnaval karena jumlahnya ribuan," kata Jokowi lantang. Jokowi juga berpesan kepada warga untuk waspada terhadap anggota keluarganya di acaranya ini, terutama para anak-anak. Karena suasana sangat penuh, sesak, dan berjejalan.

Jokowi berharap pesta karnaval ini dapat dinikmati semua warga DKI. "Yang sudah disiapkan 3 bulan ini semoga bisa menjadi kebanggaan warga DKI," ujar mantan Walikota Solo ini. (Ism)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya