Jokowi: Abang None Harus Pasarkan Jakarta Hingga ke Luar Negeri

"Kalau yang dulu-dulu kan cuma jadi pendamping Gubernur. Sekarang saya maunya mereka menjadi pemasar Jakarta," ucap Jokowi.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 04 Jul 2013, 00:13 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2013, 00:13 WIB
jokowi-harusnya-130703d.jpg
Dio Aufa Handoyo dan Delicia Gemma Syah Marita menjadi Abang-None Jakarta 2013. Mereka pun mendapat mandat langsung dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi untuk mempromosikan DKI Jakarta.

"Kalau yang dulu-dulu kan cuma jadi pendamping Gubernur. Sekarang saya maunya mereka menjadi pemasar Jakarta," ucap Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu malam (3/7/2013).

Jokowi yang didampingi oleh istrinya Iriana, meminta Abang-None terpilih untuk memasarkan Jakarta hingga ke manca negara, tidak hanya di dalam negeri. "Mereka harus memasarkan Jakarta ada apanya. Tidak hanya di sini, tapi ke negara lain juga harus begitu," katanya.

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta agar Abang-None yang baru juga mensosialisasikan tentang Monorel. "Bagaimana cara antre yang baik, bagaimana beli tiket yang benar. Supaya nanti masyarakat siap ketika Monorel sudah bisa operasi," imbuh Jokowi yang juga mantan Walikota Solo ini.

Para pemenang Abang-None ini mendapat sejumlah hadiah, seperti uang tunai sebesar Rp 15 juta dan 1 unit mobil. Dalam acara yang diselenggarakan pertama kali di lapangan terbuka ini, terdapat 36 calon Abang-None Jakarta. Terdapat 6 juri yang akan memilih pemenang kontes ini. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya