Maftuh Basyuni: Saya Bukan Ketua Komite Konvensi Demokrat

Maftuh hanya membenarkan dirinya hanya sebagai anggota, bukan ketua komite.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Jul 2013, 13:40 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2013, 13:40 WIB
maftuh-basyuni130729c.jpg

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan partainya telah menunjuk Maftuh Basyuni sebagai ketua komite konvensi capres. Namun Maftuh sendiri membantah hal tersebut.

"Komite Konvensi sudah terbentuk. Saya sudah diminta dan saya sudah terima. Nggak benar pemberitaan saya ditunjuk sebagai ketua," kata Maftuh kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (30/7/2013).

"Ini juga belum terbentuk secara resmi," imbuh dia.

Maftuh hanya membenarkan dirinya hanya sebagai anggota, bukan ketua komite. Sampai saat ini belum ada penunjukan secara resmi dari Partai Demokrat kepada dirinya untuk menjadi ketua konvensi.

"Yang pasti, saya ingin komite independen dan bebas dari pengaruh partai dalam proses ini," tegas Maftuh.

Mantan Menteri Agama ini menyatakan masih terlalu dini untuk membicarakan masalah persyaratan konvensi dan nama-nama yang menjadi anggota komite konvensi.

"Nanti akan disampaikan oleh Demokrat. Siapa saja nama-nama yang diundang. Saya tidak berbicara untuk itu," tutup Maftuh. (Riz/Yus)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya