KM Kelud Diserbu Ribuan Pemudik, Selasar Kapal Jadi Tempat Duduk

Arus mudik di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, memasuki puncaknya yang menuju Pelabuhan Sumatera.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Agu 2013, 10:32 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2013, 10:32 WIB
mudik-pelabuhan130802b.jpg
Arus mudik di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, memasuki puncaknya yang menuju Pelabuhan Sumatera. Padatnya pemudik menyebabkan pemudik rela duduk di selasar kapal karena tidak kebagian tempat duduk.

Ribuan pemudik secara bergantian menaiki KM Kelud yang akan mudik menuju Pelabuhan Batam, Tanjung Balai Karimun, dan Belawan. Padatnya pemudik menyebabkan ratusan pemudik terpaksa duduk di selasar kapal hingga ke tujuannya.

"Saya pasrah karena tidak ada pilihan lain. Mudik murah ya hanya menggunakan kapal laut," kata Juli, pemudik yang berada di selasar kapal, Jumat (2/8/2013).

Pemudik lainnya mengaku terpaksa cuti sehari untuk mudik bersama keluarga dan anak-anak yang sudah libur sekolah, memilih mudik dengan kapal laut karena lebih murah.

Menanggapi dugaan kelebihan pemudik yang diangkut KM Kelud, Manajer Usaha PT Pelni cabang Tanjung Priok, Ridwan Mandaliko mengaku pemudik yang duduk di selasar kapal hanyalah sementara.

"Mengingat masih dalam pengaturan tempat duduk, sebelum berangkat akan kembali diatur tempat duduknya," terang Ridwan.

Sementara KM Kelud dijadwalkan berangkat pukul 10.00 WIB. Sedangkan puncak arus mudik ke wilayah Indonesia timur akan terjadi pada 6 Agustus. (Frd/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya