[VIDEO] Kesal Tertipu Arisan Daging, Warga Karawang Jarah Rumah

Pengelola arisan menjanjikan 40 ton daging akan dibagikan kepada peserta arisan.

oleh Riski Adam diperbarui 07 Agu 2013, 03:04 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2013, 03:04 WIB
tipu-arisan-130806d.jpg
Menjelang hari raya ldul Fitri, waspadalah terhadap aksi penipuan. Ratusan warga di Desa Cicende, Banyusari, Karawang, Jawa Barat, menjadi korban penipuan bermodus arisan Lebaran oleh pasangan suami-istri. Warga yang kesal akhirnya menjarah rumah pasangan suami-istri pengelola arisan yang kini telah kabur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (6/8/2013), tak hanya menjarah barang yang ada di dalam rumah, warga pun mengamuk di dalam bangunan itu. Pintu didobrak. Kaca rumah pun dipecahkan.

Kemarahan warga ini dipicu program arisan yang menjanjikan pembagin paket sembako dan daging pada H-2 Lebaran. Menurut salah seorang peserta arisan, pengelola arisan menjanjikan 40 ton daging akan dibagikan kepada peserta arisan.

Namun, hingga waktu yang dijanjikan paket tak juga diterima peserta arisan. Jika dana yang mereka setorkan tidak dikembalikan oleh pengelola arisan, warga mengancam akan melaporkan kasus ini ke pada pihak kepolisian. (Adm/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya