[VIDEO] Lebaran, Lalu Lintas Jalur Utara Lengang

Hari Lebaran, jalur pemudik di Jalan Pantura tampak lengang. Volume kendaraan pemudik tampak menurun di banding dengan sebelumnya.

oleh Muhammad Ali diperbarui 08 Agu 2013, 06:20 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2013, 06:20 WIB
live-utara-130808a.jpg
Hari Lebaran, jalur pemudik di Jalan Pantura tampak lengang. Volume kendaraan pemudik tampak menurun di banding dengan sebelumnya.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Kamis (8/8/2013), dari arus kendaraan ToC ciperna dan Palimanan tampak sepi. Di Jalan tol, tak ada lalu lalang kendaraan lantaran di depan gerbang tol Ciperna tak ada antrian kendaraan yang berarti.

Meski jalur tol lengang, sejumlah aktivitas pemudik masih mewarnai Statsiun Cirebon. Kereta api Cirebon Ekspres yang tiba pukul 22.30 WIB , tampak masih dipenuhi oleh para penumpang. Umumnya mereka mengaku terpaksa untuk pulang pada H-1.

"Libur kerjanya baru sekarang," kata salah satu penumpang, Yunanto kepada Liputan 6 SCTV, Rabu 7 Agustus malam.

Sementara dari Masjid At Taqwa Cirebon, diperkirakan 30 ribu jemaah salat Id akan memadati ruang masjid tersebut. Pantia salat Id akan membedakan shaf wanita dan pria. Shaf pria akan berada di dalam masjid sementara shaf wanita akan disediakan di alun-alun masjid yang terletak di depan Masjid Attaqwa. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya