Tingkatkan Waspada, Wakapolri: Tidak Semua Polisi Dipersenjatai

Wakapolri Komjen Pol Oegroseno meminta seluruh jajaran kepolisian meningkatkan kewaspadaan tanpa harus memegang senjata lengkap.

oleh Widji Ananta diperbarui 19 Agu 2013, 19:35 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2013, 19:35 WIB
komjen-oegroseno-130808c.jpg
Aksi teror terhadap aparat penegak hukum berseragam cokelat semakin sering terjadi. Karena itu, Wakapolri Komjen Pol Oegroseno meminta seluruh jajaran kepolisian meningkatkan kewaspadaan tanpa harus memegang senjata lengkap.

"Jangan sampai bahwa polisi harus dipersenjatai semua, itu nggak. Kalau kita harus waspada, itu iya. Sekarang kita lihat dulu modus operandinya," ujar Oegroseno di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/8/2013).

Dia menjelaskan, kewaspadaan pengamanan terutama kepada setiap anggota polisi yang dinas malam. "Malam hari ya diharapkan polisi jangan bergerak dinas sendirian, kan ada kawannya. Minimal 2 orang. Itu meningkatkan hasil kewaspadaan, hasil evaluasi," tuturnya.

Jadi, lanjut dia, dari pangkat terendah hingga tertinggi, sesuai perintah Kapolri sudah disampaikan, kewaspadaan masing-masing harus ditingkatkan.

"Jangan sampai kita konyol, rekan kita sudah ada yang jadi korban, kalau masih ada yang konyol lagi ya, jangan," ucapnya.

Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan razia. Terutama, razia senjata api, agar masyarakat juga merasa aman. "Kita sudah perintahkan jangan razia macam-macam, razia senjata api. Jadi biar masyarakat juga merasa aman," jelas Oegroseno. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya