Artis Nikah di Pulau Kelor, Ahok: Ngapain Jauh-jauh ke Bali

Pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto melangsungkan pernikahan di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu 24 Agustus.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 23 Agu 2013, 18:08 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2013, 18:08 WIB
ahok-kupon-belanja-murah130711c.jpg
Pasangan artis Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto melangsungkan pernikahan di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu 24 Agustus besok. Pernikahan tersebut dianggap Ahok menjadi salah satu upaya mempromosikan potensi wisata di Kepulauan Seribu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu berharap, pernikahan tersebut menginspirasi pasangan muda lain di Jakarta untuk menjadikan gugusan pulau di Kepulauan Seribu sebagai salah alternatif tempat pernikahan.

"Ini bagian dari program saya dan Pak Bupati dengan Dinas Pariwisata, kita sekarang kan banyak anak Jakarta nikah di Bali, mau di pulau kayak di film gitu kan, padahal kita ini punya pulau banyak, kenapa nggak mau dibuat pernikahan saja, gitu lho," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, (23/8/2013).

Karena pernikahan pasangan selebriti itu akan menjadi pusat pemberitaan, lanjut Ahok, tanpa harus meminta bayaran menyewa pulau tersebut, pihak pemprov DKI sudah mendapat keuntungan.

"Kita nggak minta bayaran pun sudah untung kita, ini kan sama saja buat iklan gratis. Kita nggak bayar, dia sudah buat iklan," katanya.

Tambah Pemasukan

Walau gratis untuk pertama kalinya, Ahok menyatakan, untuk selanjutnya bila diminati, maka kemungkinan dapat mengundang investor di Pulau Kelor sebagai salah satu tempat melangsungkan resepsi pernikahan. Tentunya hal itu akan menambah pemasukan bagi pemerintah daerah.

"Tidak bayar kita sudah untung, sudah promosi, memang kamu mau nikah di pulau fasilitas nggak ada? Kalau genset rusak bagaimana? Sudah untung kita, dapat dia jadi model di sana buat kita, kalau itu berhasil kita invest, jadi nanti orang bisa menikah di sana, kan pemasukan buat kita," papar Ahok.

Menurut mantan Bupati Belitung Timur ini, potensi Pulau Kelor yang merupakan pulau tak berpenghuni itu sangat besar. Selain lokasinya yang tak jauh dari daratan Jakarta, di sana terdapat bangunan bersejarah seperti mercusuar dan benteng peninggalan Belanda bernama Benteng Marcello, yang saat itu dibangun untuk menghalau serangan tentara Portugis.

"Saya bilang pulau mesti dipromosikan, cuma 20 menit lho dari Jakarta. Kan gila orang mau menikah di Bali kenapa nggak di Jakarta. Adik ipar saya nikah di Bali, saya bilang, gila juga jauh-jauh ke Bali cuma menikah, mau lihat suasana pantai. Padahal kita punya banyak pulau lebih eksotis," ungkap Ahok.

Karena resepsi pernikahan Atiqah dan Rio merupakan yang pertama dilangsungkan di Pulau Kelor, Ahok berharap tidak ada kendala berarti dan proses acaranya dapat berjalan dengan lancar.

"Makanya kita mesti doakan agar berhasil, kalau dia berdua bilang kapok menikah di pulau, habis sudah program kami. Tapi kalau dia buat promosi kan dia ngundang banyak selebritis datang, banyak tamu datang kan, dilihatkan jadinya," tukas Ahok. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya