Gus Ipul: Quick Count Biasanya Tak Beda Jauh dengan Hasil KPU

Saifullah Yusuf, calon Wakil Gubernur pasangan Soekarwo belajar dari pemilu sebelumnya, hasil survei tak jauh berbeda dengan hasil KPU

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 29 Agu 2013, 19:08 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 19:08 WIB
saifullah-yusuf-130828c.jpg
Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dinyatakan menang dalam Pilkada Jawa Timur versi berbagai lembaga survei. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pasangan incumbent atau petahana ini.

Cawagub Saifullah Yusuf atau lebih dikenal Gus Ipul mengatakan, pengalaman sebelumnya, hasil survei tak jauh berbeda dengan hasil penghitungan KPU. Karena itu, dirinya tetap yakin akan menang.

"Pengalaman hasil quick count itu hasilnya tak jauh berbeda dengan penghitungan KPU," katanya di rumah dinas gubernur, Jalan Imam Bonjol, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/8/2013).

Meski yakin menang, Gus Ipul tetap akan menungggu hasil penghitungan manual yang dilakukan KPU Provinsi Jawa Timur.

"Kita tetap tunggu hasil dari KPU untuk tahu siapa pemenangnya," tandasnya.

Hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei menunjukkan, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf unggul dari ketiga calon lainnya. Menyusul saingan berat Karsa, Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja, dan Bambang DH-Said Abdullah. Sementara berada di posisi paling buncit pasangan independen Eggi Sudjana-Mochamad Sihat. (Rmn/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya