Kapolri: Ini Tahun Politik, Kami Siap Amankan Pemilu

Apel Kasatwil yang dilangsungkan di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian dipastikan berlangsung selama 3 hari.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 02 Sep 2013, 09:33 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2013, 09:33 WIB
kapolri-timur-pradopo130902b.jpg
Polri mengumpulkan Kapolda dan Kapolres se-Indonesia untuk ikut dalam apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil). Apel Kasatwil itu dilakukan untuk mengevaluasi tugas kepolisian selama 1 tahun.

"Kita sedang menyelenggarakan apel Kasatwil, ada Kapolda, Kapolres. Ada unsur pimpinan yang lain, intinya mengevaluasi tugas," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, usai menghadiri apel Kasatwil, di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Senin (2/9/5013).

Salah satu bahasan yang dibahas dalam apel Kasatwil ini, sambung Timur, yaitu pembahasan mengenai pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada tahun 2014 mendatang.

"Tahun ini agendanya tahun politik, salah satu bahasan kita di sini yaitu siap untuk pengamanan pemilu," tambah Timur.

Tak hanya itu, pembahasan mengenai peningkatan anti korupsi juga dibahas dalam apel yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB ini.

"Yang kedua, zona integritas anti-korupsi. Bagian dari pada komitmen kepolisian, sekaligus kami juga berperang melawan korupsi," jelas Timur. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya