Elektabilitas Dinyatakan Rendah, Ali Masykur Menampik

"Saya ini belum 10 hari ditetapkan jadi peserta capres, yang untuk kepentingan negara, gimana mau disurvei," ungkap Ali Maskur Musa.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 15 Sep 2013, 16:13 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2013, 16:13 WIB
ali-masykur-musa-130915b.jpg
Elektabilitas anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Ali Masykur Musa yang kini menjadi peserta Konvensi Partai Demokrat disebut lebih rendah dibandingkan elektabilitas 10 peserta lain.

Menanggapi hal itu, ia menyatakan, karena survei yang dilakukan, sebelum dirinya berlabel peserta capres Konvensi Demokrat.

"Saya ini belum 10 hari ditetapkan jadi peserta capres, yang untuk kepentingan negara, gimana mau disurvei," ungkap Ali dalam konferensi pers yang digelar Komite Konvensi Demokrat di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2013).

Ia sudah menyiapkan strategi. Sehingga bila ada survei berikut, elektabilitasnya bisa bersaing. Ali mengaku akan melakukan kampanye setiap Sabtu dan Minggu. "Kampanyenya itu sederhana, terdiri 3 hal yaitu simpatik, murah, dan cerdas," tuturnya.

Ia mengaku memiliki 3 visi misi yang disingkat dalam 3 suku kata, AMM. "Visi misi saya itu simpel, AMM, kepanjangannya adil, makmur, dan martabat," ujarnya.

Ali juga mengataku aktif berpidato di depan orang banyak, terutama warga NU. Sehingga tidak merasa kesulitan menghadapi pidato di depan Komite Konvensi.

"Saya biasa berpidato di depan 5 sampai 6 ribu orang NU. Tapi saya tidak akan melakukan strukturalisasi terhadap mereka untuk saya," tandas Ali. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya