Polda: Granat yang Meledak di Cirendeu Jenis Blasting

"Itu granat blasting, yang punya efek ledak suara besar namun daya ledak rendah," kata Rikwanto.

oleh Liputan6 diperbarui 30 Sep 2013, 20:00 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2013, 20:00 WIB
rumah-ledakan-2-130928a.jpg
Polda Metro Jaya terus menyelidiki kasus pelemparan granat di rumah pengusaha Pola Winson di Perumahan Taman Sari Bali View di Cirendeu, Tangerang Selatan, Banten, Jumat 30 September 2013 lalu. Menurut penyelidikan, granat yang digunakan pelaku adalah jenis blasting.

"Itu granat blasting, yang punya efek ledak suara besar namun daya ledak rendah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Senin (30/9/2013).

Rikwanto menuturkan granat tersebut memang digunakan hanya untuk memberikan efek kejut dan biasanya dipakai saat latihan kemiliteran.

"Digunakan latihan di militer atau lembaga mana pun. Bagaimana granat itu bisa diperoleh, belum bisa diketahui," jelas Rikwanto mengenai dugaan adanya oknum aparat yang terlibat.

Sementara itu, penyidik masih menganalisa motif ledakan di rumah Pola Winson tersebut bisa terjadi. Hingga kini polisi telah memeriksa 10 saksi yang di antaranya 6 petugas keamanan, 3 tetangga, dan pemilik rumah Pola Winson.

"Keterangan dari Winson belum pada yang berkaitan (motif) dengan masalah pribadi," tukas Rikwanto. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya