Eks Wakil Lurah Kampung Rambutan Ganti Lurah Ceger yang Korupsi

Mantan Wakil Lurah Kampung Rambutan Nasir Sigar menggantikan Fanda Fadly Lubis yang terjerat kasus dugaan korupsi APBD senilai Rp 450 juta.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 28 Okt 2013, 10:40 WIB
Diterbitkan 28 Okt 2013, 10:40 WIB
lurah-ceger-131016b.jpg
Jokowi menunjuk Nasir Sigar sebagai Lurah Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Mantan Wakil Lurah Kampung Rambutan itu dipercaya Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu untuk menggantikan Fanda Fadly Lubis yang terjerat kasus dugaan korupsi APBD senilai Rp 450 juta.

"Yang dilantik namanya Nasir Sigar, beliau dilantik pada hari Senin lalu tanggal 21 Oktober," ujar Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Wiriatmoko ketika dihubung, Senin, (28/10/2013).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Made Karmayoga menambahkan, selain pernah menjabat sebagai wakil lurah Kampung Rambutan, Nasir diketahui bukan orang baru di Kelurahan Ceger. Nasir tercacat pernah menjabat sebagai Sekretaris Lurah Ceger beberapa tahun lalu.

"Sudah 3 kali berputar sebagai wakil lurah, dan dia juga pernah menjabat sebagai sekretaris kelurahan Ceger," tambah Made.

Pertimbangan lain, kata Made, penilaian Nasir saat tes lelang jabatan camat dan lurah juga tergolong cukup baik. "Hasil seleksi, dia berada dalam kategori memuaskan dan sata rasa kompetensi dan kisah kariernya sudah pas karena pengalaman-pengalaman sebelumnya," kata Made.

Lurah Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Fanda Fadly Lubis dan Bendaharanya Zaitul Akmam ditangkap Kejaksaan Tinggi Negeri Jakarta Timur karena dugaan penyelewenangan APBD kelurahan senilai Rp 450 juta. Uang itu disinyalir berasal dari 6 kegiatan kelurahan fiktif. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya