Kala Ketua MPR Tak Kenali Wajah Menteri Lingkungan Hidup

Ketua MPR Sidarto Danusubroto menerima 2 tamu penting. Mereka adalah 2 menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 08 Nov 2013, 14:37 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2013, 14:37 WIB
sidarto-danusubroto-130708-b.jpg
Ketua MPR Sidarto Danusubroto menerima 2 tamu penting. Mereka adalah 2 menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Acaranya adalah pengamanan perayaan Hari Natal yang akan jatuh pada 25 Desember mendatang.

Pukul 13.30 WIB, mobil dinas menteri terparkir di depan Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2013). Turunlah sesosok pria memakai baju kemeja batik warna kuning dengan corak merah dan hijau. Pria itu dijaga ketat 5 ajudan.

Sejurus kemudian, pria tersebut naik ke lantai 9, menemui Sidarto. 10 Menit kemudian, di ruang rapat pimpinan MPR, pengganti almarhum Taufik Kiemas itu membuka acara.

"Kepada Menteri Lingkungan Hidup, saya ucapkan selamat datang..., " ujarnya, Jumat (8/11/2013).

Setelah berkata dengan nada yang tak menyelesaikan kalimat, terlihat Sidarto mengerutkan dahi. Ia menoleh ke kiri dan ke kanan. Tampaknya, ia mencari siapa Menteri Lingkungan Hidup. Peserta yang berada di dalam ruang tersebut pun terdiam, agak kebingungan dengan situasi.

"(Menteri Lingkungan Hidup) Bapak Balthasar Kambuaya," imbuh Sidarto, masih mencari-cari.

"Saya..." jawab Balthasar juga dengan raut wajah kebingungan.

Senyum kecil tampak menghiasi wajah peserta rapat pengamanan Natal.

Selain Menteri Lingkungan Hidup, turut hadir Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro yang memakai jas hitam dengan kemeja. Rapi dan necis.

"Habis ini, saya mau ke Istana Presiden," tandas Purnomo, yang langsung dikenali Sidarto saat datang ke ruang rapat pimpinan MPR itu. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya