Usai Diperiksa, Sekjen ESDM Enggan Keluar Gedung KPK

Diduga Waryono sengaja belum mau pulang lantaran menunggu Menteri ESDM Jero Wacik yang juga sedang diperiksa dalam kasus suap SKK

oleh Sugeng Triono diperbarui 02 Des 2013, 17:49 WIB
Diterbitkan 02 Des 2013, 17:49 WIB
waryono-131202c.jpg
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Waryono Karno memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi dugaan suap Ketua SKK Migas Rudi Rubiandini.

Namun, usai diperiksa selama 7 jam, Waryono yang mengenakan kemeja batik lengan panjang memilih duduk di lobi gedung KPK bersama sejumlah ajudan yang mendampinginya. Waryono yang telah dicekal ke luar negeri ini tampak enggan keluar dari gedung KPK. Sejumlah wartawan telah mempersiapkan diri untuk mewawancarainya.

Menurut informasi yang beredar, Waryono sengaja belum mau pulang lantaran menunggu Menteri ESDM Jero Wacik yang juga tengah diperiksa KPK dalam perkara yang sama.

Pantauan Liputan6.com di gedung KPK, Waryono tampak berbincang-bincang dengan ajudannya. Dan sesekali, pria berkacamata itu pun sempat melirik ke kerumunan wartawan.

KPK sebelumnya pernah menggeledah ruang kerja Waryono beberapa saat setelah menangkap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Dalam penggeledahan itu, penyidik KPK menemukan uang tunai sebesar US$ 200 ribu yang disimpan di sebuah tas. Dan penyidik pun langsung menyita uang tersebut. (Adi/Ism)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya