[VIDEO] Bocah Pare-pare Tertembus Peluru Nyasar Saat Tidur

"Dia teriak kesakitan terus diberdirikan. Kemudian bapaknya lihat kaki Harlan berdarah. Dan ternyata ada peluru," kata Enceng.

oleh Liputan6 diperbarui 06 Des 2013, 13:28 WIB
Diterbitkan 06 Des 2013, 13:28 WIB
peluru-nyasar-131206b.jpg
Seorang bocah di Pare-pare, Sulawesi Selatan, terkena peluru nyasar. Paha kanannya terpaksa mendapat 10 jahitan akibat tertembus timah panas.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV,  Jumat (6/12/2013), Harlan, bocah berusia 7 tahun yang terkena peluru nyasar di Pare-pare, Sulawesi Selatan, masih belum bisa bersekolah. Kondisinya masih lemah dengan 10 jahitan pada paha kanannya usai menjalani operasi untuk mengeluarkan proyektil. Peluru itu menembus kakinya saat ia sedang tidur lelap.

Kedua orangtua Harlan tidak tahu penyebab insiden penembakan tersebut. Mereka kaget mendapati anak mereka kesakitan dengan luka tembak tadi malam.

"Dia teriak kesakitan terus saya berdirikan. Kemudian bapaknya lihat kenapa kaki Harlan berdarah. Kemudian kakinya dilihat dan ternyata ada peluru di kakinya," kata Enceng, ibu Harlan.

Polisi pun melakukan olah tempat kejadian perkara dan menemukan sebuah peluru. Namun, belum diketahui jenis maupun asal peluru itu ditembakkan.

"Kita bekerja sama dengan Labfor Polda Sulsel Makassar untuk menyelidiki insiden peluru nyasar ini," kata Kapolres Pare-pare AKBP Himawan Sugena.

Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik untuk menyelidiki insiden ini. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya