Ahok Kaget Dengar Air di Rusun Marunda Bikin Gatal

Ahok langsung mengambil telepon genggamnya dan sibuk mengetikkan sesuatu. Memberi perintah.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 11 Des 2013, 13:05 WIB
Diterbitkan 11 Des 2013, 13:05 WIB
rusun-marunda130606b.jpg
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat kaget ketika diberi tahu bahwa air di rusun Marunda, Jakarta Utara, menyebabkan sejumlah warga gatal-gatal. Sebab, hingga kini ia belum mendapat laporan perihal itu.

"Iya ya? Saya saja belum dapat laporan," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (11/12/2013). Ia pun langsung mengambil telepon genggamnya dan sibuk mengetikkan sesuatu.

Ternyata, mantan bupati Belitung Timur itu memerintahkan Kepala Dinas Perumahan DKI Jonathan Pasodung dan pihak PDAM Jakarta untuk mengecek hal tersebut.

"Ini lagi perintah supaya diperiksa, urus itu. Perintah Jonathan, sama kepala PDAM-nya," ujarnya.

Ahok mengatakan kemungkinan tempat tampung air di rusun tersebut kurang bersih sehingga mencemari air. Namun, juga tidak menutup kemungkinan bahwa air yang dialirkan ke rusun memang bermasalah.

"Tampungannya kali yang bermasalah ya? Bukan airnya? Saya mau cek apa PDAM-nya yang salah karena ada daerah cuci di Bekasi atau tampungannya," ungkap pria kelahiran 1966 itu.

Sebelumnya, sejumlah warga rusun mengeluhkan air yang tak jernih dan menyebabkan gatal-gatal. Terutama di Blok C, yang airnya bukan berasal dari PDAM. (Ein/Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya