Wakapolri: Mobil Kijang Seperti Tandu Jenderal Sudirman

Wakapolri Komisaris Jenderal Oegroseno meminta jajaran Polri meneladani sifat dan kejujuran mantan Kapolri Hoegeng Iman Santoso.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 12 Des 2013, 02:02 WIB
Diterbitkan 12 Des 2013, 02:02 WIB
wakapolri-oegroseno-3-130904b.jpg
Wakapolri Komisaris Jenderal Oegroseno meminta jajaran Polri meneladani sifat Kapolri Hoegeng Iman Santoso dan Jenderal Sudirman. Hoegeng dan Sudirman adalah sosok yang patut dicontoh.

"Kita belajar dari Pak Hoegeng, polisi ke depan bertahap akan baik seperti itu," kata Oegroseno di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Menurut Oegro, selain Hoegeng, sosok yang patut diteladani anggota Polri adalah Jenderal Sudirman. Dengan pribadi yang tegas dan sederhana, Jenderal Sudirman tak hanya tokoh yang dimiliki angkatan darat. Jenderal Sudirman adalah pahlawan nasional yang wajib dicontoh oleh semua pejabat terlebih oleh institusinya.

"Ada nggak Sudirman-Sudirman di Angkatan Darat. Bukan hanya milik TNI, polisi juga. Pernah nggak beliau minta sama Soekarno nggak naik tandu waktu gerilya," ucap Oegroseno.

Oegro mengatakan, nilai-nilai yang dimiliki 2 tokoh itu kini jarang dimiliki pejabat publik. Namun, dia tetap optimis ke depan nilai-nilai tersebut harus dijunjung tinggi.

"Ada nggak nilai-nilai itu dimiliki bangsa kita. Minta standarnya Volvo, Camry, ada nggak yang minta tandu? Tandu itu ya kijang, mobil seperti itu," tandas Oegroseno. (Mvi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya