Gus Solah Minta Jangan Ada <i>Sweeping</i> Foto Gus Dur di Baliho

Apalagi keluarga Gus Dur selama ini belum pernah diajak komunikasi terkait sejumlah gambar di baliho caleg dan partai politik.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Des 2013, 18:28 WIB
Diterbitkan 26 Des 2013, 18:28 WIB
spanduk-gusdur-131226c.jpg
Salahuddin Wahid alais Gus Sholah berharap para caleg dan partai yang menggunakan nama ataupun gambar Abdurrahman Wahid harap bertemu dengan keluarga besar mantan presiden itu. Apalagi keluarga Gus Dur selama ini belum pernah diajak komunikasi terkait sejumlah gambar di baliho caleg dan partai politik.

"Bagi saya, baliho yang menggunakan nama dan gambar itu tidak ada masalah. Namun, kedua belah pihak tetap harus bertemu dan menyelesaikan persoalan itu," ujar Gus Sholah saat dihubungi Liputan6.com dari Surabaya, Kamis (26/12/2013).

Gus Sholah juga meminta kepada keluarga Gus Dur, maupun jaringan Gusdurian menggunakan jalur hukum kepada kepada pemasang foto Gus Dur. "Tidak menggunakan cara sweeping," ujar Gus Sholah.

Sementara koordinator jaringan Gusdurian Jawa Timur, Aan Anshori, sependapat dengan Gus Sholah. Aan mengatakan isu sweeping yang beredar di wilayah Jawa Timur, khususnya Malang, bukan tindakan dari Gusdurian.

"Kami tidak akan pernah melakukan sweeping. Apalagi melakukan  pencopotan baliho caleg dan partai yang menggunakan nama dan gambar  Gus Dur," ujar Aan. (Eks/Ism)

Baca juga:
Sinta Wahid Ancam Somasi Partai dan Caleg Pemasang Foto Gus Dur
SBY Dijadwalkan Hadiri Haul Gus Dur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya