[VIDEO] Duo Tersangka Hambalang Andi-Anas Dijenguk Keluarga

Duo tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng dijenguk anggota keluarga dan sahabat.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Jan 2014, 02:16 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2014, 02:16 WIB
jenguk-anas-140113d.jpg
Duo tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng dijenguk anggota keluarga dan sahabat. Mereka tidak hanya membawa makanan favorit tapi juga sejumlah buku bacaan untuk dibaca selama dalam tahanan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Selasa (14/1/2014), rombongan keluarga Anurbaningrum datang ke KPK langsung mengisi formulir untuk tamu yang akan membesuk tahanan. Di antara tamu keluarga adalah Anna Lutfie, yang dengan sejumlah barang bawaan.

Barang bawaan yang diperiksa petugas KPK antara lain makanan kecil, Alquran serta beberapa buku bacaan. Lutfi mengaku sengaja membawa makanan kecil kesukaan untuk menemani sang kakak saat menikmati sejumlah bacaan yang sengaja dibawakan. Di antara bacaan yang dibawa adalah sejumlah buku tentang Tan Malaka.

Lutfi juga membawa surat dari kakak iparnya, Athiyyah untuk Anas. Selain keluarga, sejumlah loyalis juga membesuk tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang itu. Di antaranya Wakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa yang membawakan ikan mas favorit Anas.

Selain keluarga Anas, KPK juga dikunjungi Dino Patti Djalal. Mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat itu datang bukan hendak diperiksa KPK> Dino yang didamping sang istri, Rosa Ria Djalal datang untuk membesuk Andi Mallarangeng, sesama mantan juru bicara kepresidenan.

Menurut Dino, ia sudah lama tidak bertemu Andi yang kini ditahan di Rutan KPK. Menurut Dino, karena kesibukan saat masih bertugas di Amerika dan kini mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, ia baru sempat menemui sang sahabat yang tersandung kasus proyek Hambalang itu. (Mut)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya