[VIDEO] Menarik Beban 0,5 Ton, Hary Acong Hanya Gunakan Giginya

Dalam waktu dekat, Acong akan menarik truk menggunakan kekuatan giginya dan berharap pecahkan rekor dunia.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Jan 2014, 03:32 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2014, 03:32 WIB
manusia-super-140130d.jpg
Mampukah Anda menarik mobil berisi sepuluh penumpang sendirian? Hary Acong, warga Deli Serdang, Sumatera Utara tidak hanya mampu menarik mobil, meski hal itu dilakukan menggunakan kekuatan giginya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (31/1/2014), Acong mampu menarik mobil berisi sepuluh penumpang yang beratnya mencapai 0,5 ton. Istimewanya lagi, warga Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara ini menarik mobil hanya menggunakan giginya.

Meski berat badannya hanya 55 kilogram tapi, Acong  mampu menunjukkan kemampuan lainnya seperti mengangkat tubuh orang yang beratnya 70 kilogram menggunakan kekuatan giginya. Para penonton pun terkagum-kagum melihat aksi Acong.

Rencananya, dalam waktu dekat ini Acong akan melakukan aksi yang lebih menarik, menarik truk menggunakan kekuatan giginya. Ia berharap aksinya itu dapat memecahkan rekor dunia menarik beban dengan gigi. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya