Rekomendasi Drakor tvN Populer 2021 di Vidio, Siap Semarakan Liburan Akhir Tahun

Bingung nyari kegiatan pas liburan? Nonton maraton drakor saja! Di bawah ini adalah rekomendasi drakor tvN terpopuler dan terbaik di tahun 2021.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Des 2021, 18:20 WIB
Diterbitkan 12 Des 2021, 18:20 WIB
Rekomendasi Drama Korea di TvN
Saksikan drama Korea terbaru dengan streaming TvN melalui aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea persembahan saluran televisi tvN tahun 2021 banyak judul dengan konsep cerita menarik. Dari genre action hingga romance semuanya ada di layanan streaming Vidio.

Salah satu serial drama tvN yang bikin geger adalah Mouse dengan banyaknya plot twist pada tiap episodenya. Serial yang dibintangi oleh Lee Sung Gi tersebut menceritakan kasus pembunuhan berantai yang meresahkan masyarakat Korea Selatan. 

Adapun drama romantis komedi Secret Royal Inspector & Joy bisa bikin penonton senyum-senyum sendiri dengan kelakukan inspektur rahasia Ra Yi Eon dan para temannya. 

Lebih jelasnya, deretan drama tvN 2021 di bawah ini cocok banget buat para pecinta k-drama maraton nonton drakor pada waktu liburan. Simak selengkapnya berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mouse

Mouse
Saksikan drama Korea Mouse melalui aplikasi Vidio. (Dok. Soompi)

Drakor Mouse mengisahkan penelusuran psikopat pembunuhan berantai yang beraksi di Korea Selatan. Seorang detektif emosional Koo Mo Chi berusaha untuk menangkap psikopat tersebut, namun dia selalu telat.

Teka-teki pembunuhan sebetulnya sudah muncul di permukaan ketika pemerintah Korea Selatan melaksanakan pelacakan terhadap DNA janin. Pada waktu itu, mereka menemukan janin dengan DNA psikopat.

Karena hukum kemanusiaan yang berlaku di negeri Korea, pemerintah tentu tidak akan membunuh janin tersebut. Kini, sang psikopat dengan bebasnya mencabut nyawa orang hingga bikin geger seantero negeri.

Mouse rilis perdana pada 3 Maret 2021 dengan 20 episode utama ditambah dengan 3 episode spesial. Serial drakor ini juga memiliki episode spin-off berjudul Mouse: The Predator yang mengulik prespektif dari sang psikopat.


The Devil Judge

The Devil Judge
Saksikan drama Korea The Devil Judge hanya di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Seri tv Korea Selatan The Devil Judge menceritakan hakim ketua pengadilan yang terkenal dengan pemberian hukuman tidak kenal ampun pada pelaku kejahatan. Dia adalah Kang Yo Han sang “hakim iblis”, dirinya penuh misteri dan bergaya elegan.

Kang Yo Han mengubah pengadilan hukum menjadi sebuah reality show. Sedangkan, Kim Min Jung adalah direktur eksekutif sebuah perusahaan yang begitu benci dengan Kang Yo Han. 

The Devil Judge telah tayang pada 3 Juli 2021 hingga 22 Agustus 2021. Drakor misteri dan kejahatan ini berlangsung selama 16 episode. 


High Class

Drama Korea High Class
Drama Korea High Class dapat disaksikan melalui layanan streaming Vidio. (Dok. Vidio)

Agaknya tahun ini tvN begitu banyak merilis drama misteri yang bikin penasaran. Pasalnya drakor High Class juga bakal membongkar rahasia-rahasia para kalangan atas Korea Selatan.

Song Yeo Wool baru saja kehilangan segalanya setelah suaminya yang kaya raya tewas. Wanita berprofesi sebagai pengacara tersebut dicurigai sebagai otak pembunuhan suaminya itu. 

Karena tidak terima namanya tercemar, Song Yeo Wool menginvestigasi kematian suaminya ini. Karena itulah, ia justru menemukan fakta bahwa suaminya memiliki hubungan terlarang dan kemunafikan para kalangan elit di sekolah anaknya.

Serial drakor High Class dibintangi oleh Cho Yeo Jeong, Kim Ji Soo, Ha Joon, dan aktor aktris terkenal lainnya. Selama 16 episode penonton bakal penasaran dengan kisah penelusuran Song Yeo Wool dan wajah asli para kaum elit di Sekolah Internasional HSC.


Jirisan

Jirisan. (tvN via Soompi)
Jirisan. (tvN via Soompi)

Gunung menyimpan begitu banyak misteri dan rahasia. Seo Yi Gang dan para ranger taman nasional Gunung Jiri berusaha untuk menelusurinya.

Kejadian pembunuhan dan aneh lainnya bertubi-tubi terjadi di Gunung Jiri. Para ranger atau penjaga gunung berusaha keras untuk menyelamatkan nyawa para pendaki gunung.

Serial drakor Jirisan berfokus pada cerita Seo Yi Gang, yang merupakan ranger profesional yang begitu pintar dalam hal navigasi. Dia ditemani oleh ranger jebolan akademi militer bernama Kang Hyun Jo dalam menyelesaikan misinya.

Jirisan tayang sebanyak 16 episode yang rilis perdana pada 23 Oktober 2021. Drakor ini juga menandai kembalinya aktris senior Korea Selatan, Gianna Jun atau Jun Ji Hyun ke dunia akting.


Secret Royal Inspector & Joy

Nonton Secret Royal Inspector & Joy
Drama Korea terbaru Secret Royal Inspector & Joy dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Terakhir ada Secret Royal Inspector & Joy, drama komedi romantis ini sangat segar buat ditonton. Karena selain dibintangi oleh Ok Taecyeon 2PM, ceritanya begitu seru dan lucu.

Ra Yi Eon adalah seorang inspektur kerajaan yang malas. Dalam pikirannya hanya terbesit makanan dan santai di rumah. Akan tetapi, karena kepintarannya ia diangkat menjadi inspektur kerajaan.

Kebiasaannya itu berubah ketika bertemu dengan wanita pemberani bernama Jo Yi. Wanita tersebut ingin mencari kebahagiaan baru dengan bercerai dari suaminya yang pemabuk. Perceraian adalah hal tabu di masa Dinasti Joseon, maka dari itu tindakan Jo Yi adalah salah satu hal yang berani.

Pertemuan Ra Yi Eon dan Jo Yi membuat kehidupan mereka menjadi berbeda. Kemudian keduanya bersama-sama menyelidiki kasus korupsi para pejabat.


Nonton drama populer tvN 2021 di Vidio

Rekomendasi tontonan drakor liburan tersebut bisa ditonton di layanan streaming Vidio. Selain drakor tvN yang hitz, banyak film-film tvN hadir di sini, sebut saja, Diva (2020), Exit (2019), I Can Speak (2017), dan lain lain.

Menarik bukan film dan drama tvN di Vidio? Jadi langsung saja, akses film korea streaming sub indonesia! Setiap bulannya selalu ada drakor gratis yang bisa ditonton, lho. Jadi, jangan sampai ketinggalan!

Penulis: Melly Yustin Aulia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya