Kenal Lebih Jauh Shandy Un1ty, Host Program TikTok Star yang Juga Personil dari Un1ty

Kenal lebih jauh Shandy Un1ty, salah satu host dari program TikTok Sta, program kerja sama TikTok Indonesia dan Vidio. Yuk, simak artikel berikut untuk lebih kenal dengan Shandy Un1ty.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Des 2021, 20:40 WIB
Diterbitkan 16 Des 2021, 20:40 WIB
TikTok Star Shandy Un1ty | Vidio Ekslusif
Program TikTok Star dipandu oleh Shandy Un1ty dan Fiki Un1ty

Liputan6.com, Jakarta Seperti yang kita ketahui, saat ini Vidio memiliki program eksklusif bekerja sama dengan TikTok Indonesia. Program tersebut adalah [TikTok Star](4732673 ""). Program ini membahas mengenai berbagai macam hal dan tren dari aplikasi TikTok.

Program ini hadir untuk menghibur para penontonnya dengan tayangan yang pastinya lucu dan juga fresh. Hadir dengan kemasan talk show menarik yang turut mengundang para TikTok creator terkenal sebagai bintang tamu yang pastinya menginspirasi.

Dalam program ini para bintang tamu akan ditanyakan seputar perjalanan karier yang telah mereka bangun melalui TikTok. Selain berbicara mengenai perjalanan karier mereka, para bintang tamu juga akan membagikan tips-tips menarik untuk bisa menjadi seperti mereka.

Selain bintang tamu yang menarik, program ini juga dipandu oleh host-host muda kekinian, mereka adalah Fiki Un1ty dan Shandy Un1ty. Berbicara mengenai Shandy Un1ty, yuk, kenal lebih jauh mengenai Shandy melalui artikel berikut ini.


Shandy Un1ty Kelahiran Bengkulu

Salah Satu Host Tiktok Star, Shandy Un1ty
Credit via YouTube.com/UN1TY

Pemilik nama lengkap Shandy Maulana ini merupakan penyanyi kelahiran asal Bengkulu. Shandy merupakan pria kelahiran 2 Agustus 1996 yang artinya saat ini ia berusia 25 tahun.

Meskipun ia merupakan pria kelahiran asal Bengkulu, tetapi dirinya dibesarkan oleh keluarganya bukan di Bengkulu, melainkan Bukittinggi, Sumatera Barat.


Berbakat Sejak Sekolah Dasar

Shandy UN1TY
Shandy UN1TY, Host TikTok Star (Sumber: Instagram/un1ty_official).

Saat kecil Shandy Un1ty belum menyadari bahwa dirinya sebenarnya memiliki bakat di dunia tarik suara. Hingga akhirnya, seorang guru dari sekolah dasarnya mengatakan bahwa Shandy memiliki suara yang bagus.

Sejak saat itu, Shandy pun mencoba untuk mengikuti berbagai perlombaan bernyanyi, hingga ia pun berhasil untuk memenangkan berbagai perlombaan bernyanyi. Namun, sayangnya ia harus vakum untuk bernyanyi saat ia menduduki bangku SMP.


Cita-Cita Sebagai Personil Boy Group

Boy Group UN1TY
UN1TY/Istimewa.

Meskipun sempat vakum, Shandy mulai aktif lagi bernyanyi di bangku SMA, ia memiliki keinginan untuk menjadi seorang personil dari sebuah boy group. Karena keinginannya tersebut, ia pun berlatih koreo K-pop bahkan gabung di sebuah komunitas K-pop.

Karena telah berlatih cukup lama, kemampuan dance Shandy semakin bagus, tak heran bahwa Shandy merupakan salah satu personil Un1ty dengan keahlian dance paling baik.


Sempat Gagal, Tetapi Kembali Bangkit

[Fimela] UN1TY
Boy group dari Shandy, host Tiktok Star, UN1TY.

Sebelum resmi debut dan menjadi bagian dari boy group Un1ty, Shandy sempat gagal memenangkan sebuah ajang pencarian bakat, yaitu The Next Boy/Girl Band musim kedua. Kegagalan tersebut tidak membuat Shandy berhenti mengejar mimpinya.

Ia pun kembali mencoba peruntungannya di ajang survival show 1ID Music pada tahun 2019. Beruntungnya, kali ini Shandy memenangkan ajang tersebut dan terpilih menjadi salah satu personil Un1ty. Hingga sekarang dipercaya untuk menjadi host dari program TikTok Star.

Itulah sedikit profil dan fakta dari seorang Shandy Un1ty. Anda penasaran seperti apa keseruan dari acara yang dipandu oleh Shandy Un1ty? Yuk, streaming TikTok Star secara eksklusif, hanya di Vidio.

 

Penulis: Ichlas Firmansyah

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya