Intraco Penta Raih Restrukturisasi dari Bank Mandiri

PT Intraco Penta Tbk (INTA) mengumumkan keberhasilan dalam melakukan restrukturisasi pinjaman dalam rangka penyelesaian pinjaman/fasilitas kredit Perseroan dan anak usaha Perseroan, yaitu PT Intraco Penta Wahana (IPW), PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS) dan PT Columbia Chrome Indonesia (CCI) terhadap Bank Mandiri.  

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Nov 2022, 19:08 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2022, 18:49 WIB
Intraco Penta Raih Restrukturisasi dari Bank Mandiri
Sebuah alat berat PT Intraco Penta Tbk (INTA) saat mengeruk pasir bebatuan. INTA yang bergerak dalam bidang perdagangan dan penyewaan alat berat dan suku cadang, menandatangani restrukturisasi kepada Bank Mandiri dan mendapat fasilitas baru berupa letter of credit (L/C) untuk PT Intraco Penta Wahana (IPW). (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta PT Intraco Penta Tbk (INTA) mengumumkan keberhasilan dalam melakukan restrukturisasi pinjaman dalam rangka penyelesaian pinjaman/fasilitas kredit Perseroan dan anak usaha Perseroan, yaitu PT Intraco Penta Wahana (IPW), PT Intraco Penta Prima Servis (IPPS) dan PT Columbia Chrome Indonesia (CCI) terhadap Bank Mandiri.  

Transaksi ini melibatkan novasi hutang anak usaha IPW, IPPS, dan CCI, yang semua diikat dalam satu paket dengan skema restrukturisasi berupa perubahan jangka waktu pinjaman menjadi 10 tahun, terhitung sejak tanggal penandatangan Addendum Perjanjian Penyelesaian Kredit.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Intraco Penta Raih Restrukturisasi dari Bank Mandiri
Direktur Utama PT Intraco Penta Tbk (INTA) Petrus Halim (tengah), disaksikan GM Corporate Legal Astri Duhita Sari (kiri), Direktur IPW Willianto Febriansa (kedua kiri) dan notaris Fathiah Helmi (kanan), menandatangani naskah kesepakatan restrukturisasi penyelesaian pinjaman / fasilitas kredit Perseroan dan anak perusahaan Perseroan terhadap Bank Mandiri, di Jakarta (3/11/2022). (Liputan6.com)

Selain restrukturisasi pinjaman, perseroan juga mendapatkan fasilitas berupa Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) kepada IPW. Melalui fasilitas tersebut, INTA optimis dapat memenuhi target kinerja pada sisa tahun ini. 

Untuk menyelesaikan restrukturisasi, Intraco Penta akan optimalkan aset non core. Selain itu, dalam paparan publik Intraco Penta disebutkan untuk mencicil sisa utang sesuai waktu yang disepakati. Kemudian reorganisasi dan penggabungan anak usaha di lini bisnis alat berat dan membentuk team recovery dan collection untuk mempercepat tagihan piutang bermasalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya