Indosat Ooredoo Hutchison Tingkatkan Kapasitas Jaringan saat Tahun Baru

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jan 2023, 00:07 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2023, 00:04 WIB
Indosat Ooredoo Hutchison Tingkatkan Kapasitas Jaringan saat Tahun Baru
Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha (kiri) dan Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung (kanan) berbincang dengan tim Network Operations yang melakukan pemantauan kapasitas jaringan di Network Operation Center, Jakarta (31/12/2022). (Liputan6.com/HO)

Liputan6.com, Jakarta Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan pada masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Peningkatan kapasitas dilakukan guna mengantasipasi lonjakan trafik. 

IOH juga mengoptimalkan jaringan di 371 lokasi prioritas seperti tempat wisata pusat perbeanjaan, alun-alun, rest area, bandara, pelabuhan, terminal, dan stasiuan. Antisipasi dilakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas data di masa liburan ini. 

Indosat Ooredoo Hucthison menyiapkan kapasitasn jaringan sebesar 50 persen, lebih besar dibanding rata-rata trafik harian normal. Peningkatan untuk mendukung peningkatan aktivitas digital yang menggunakan aplikasi berbasis video seperti YouTube, Facebook, dan TikTok. 

Di sisi lain, operator juga mengaktifkan Command Center sejak 23 Desember hingga 1 Januari. Command Center didukung Network Operation Center berbasis AI/ML dan otomatis untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.  Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti Operational Dashboard, Performance Dashboard, NetDrone, dan Subscriber Movement Dashboard. Dashboard digunakan untuk mendukung Command Center. 

Indosat Ooredoo Hutchison Tingkatkan Kapasitas Jaringan saat Tahun Baru
Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha memantau kapasitas jaringan untuk mendukung aktivitas digital pelanggan di Network Operation Center, Jakarta (31/12/2022). (Liputan6.com/HO)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya