Vidio Dukung Literasi Untuk Tingkatkan Kesadaran Pelindungan Data Pribadi

Layanan streaming Vidio menggelar workshop bersama dengan Kominfo tentang Kesadaran Perlindungan Data Pribadi.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 27 Feb 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2023, 11:00 WIB
Layanan Streaming Vidio
Vidio merupakan platform OTT lokal. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Kamis, (22/2/2023) Vidio sebagai platform OTT terbesar di Indonesia selalu berupaya menghadirkan konten hiburan berkualitas dan pengalaman menonton terbaik bagi masyarakat. Tak hanya fokus memberikan layanan bermutu lewat produk dan fiturnya, Vidio juga berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan dari para pengguna.

Dalam rangka mewujudkan komitmennya, Vidio bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menggelar sebuah sesi seminar bertajuk Vidio Talks: Understanding Indonesia Personal Data Protection Law untuk memperkenalkan standar pemrosesan data pribadi kepada karyawan. 

Acara yang untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh Kominfo dengan platform streaming OTT ini merupakan bentuk tanggung jawab Vidio setelah Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi (UU PDP) disahkan pada akhir tahun lalu.

Melalui workshop tersebut, Vidio berusaha meningkatkan kesadaran para karyawan terhadap pentingnya menjaga keamanan data pribadi, sekaligus memastikan semua prosesnya, mulai dari pengambilan hingga penggunaan data dilakukan dengan mematuhi dan memenuhi kewajiban seperti yang tertuang dalam UU PDP. 

Tak hanya itu, para peserta juga dapat mengetahui informasi lebih lanjut mengenai hak-hak para pemilik data pribadi, serta menghormati berbagai hak yang dimiliki oleh mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komitmen untuk Berikan Layanan dan Hiburan Terbaik

Teguh Arifiyadi, SH, MH, Plt. Direktur Tata Kelola Aplikasi Informatika Kominfo mengatakan, “Indikator sederhana bahwa perusahaan memiliki kepedulian terhadap pelindungan data pribadi adalah dengan membangun kesadaran bagi manajemen dan karyawan terkait isu-isu aktual, serta regulasi pelindungan data pribadi."

Lebih lanjut, Teguh mengungkapkan, "Pelatihan ini merupakan salah satu bukti bahwa Vidio memahami hal tersebut dengan baik. Kami begitu menyambut hangat upaya Vidio sebagai perusahaan streaming OTT pertama yang bekerja sama dengan Kominfo untuk mengadakan privacy training ini."

Gina Golda Pangaila, Vice President Legal and Anti-Piracy Vidio juga menambahkan, “Vidio sebagai leading OTT di Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Tak hanya menciptakan kenyamanan dari beragam konten hiburan, namun juga rasa aman terhadap data-data pribadi yang telah dipercayakan oleh para pengguna. Kolaborasi antara Vidio dan Kominfo dalam menghadirkan privacy training ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan terhadap pentingnya pelindungan data pribadi untuk semua pihak.

Langkah Vidio tentunya tak akan berhenti sampai disini. Vidio akan melanjutkan komitmennya dalam menghadirkan konten berkualitas dan pengalaman menonton terbaik, serta terus mendorong literasi terhadap perlindungan data pribadi demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna dan seluruh pihak yang bekerja sama dengan Vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya