Vespa Era 1966 Reinkarnasi Jadi Skutik

Versi Sprint terbaru ini hadir dalam dua varian, Sprint 125 dan Sprint 50.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 27 Mar 2014, 11:29 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2014, 11:29 WIB
[OTO-News] Vespa Super Sprint 90 Lahir Kembali sebagai Skutik
Versi Sprint terbaru ini hadir dalam dua varian; Sprint 125 dan Sprint 50.

Liputan6.com, Pontedera - Produsen lawas sepeda motor Vespa kembali menghidupkan salah satu produk lamanya dengan model yang sepenuhnya baru. Vespa model Super Sprint 90 yang diluncurkan pada 1966 dihadirkan kembali dalam model skutik. Versi Sprint terbaru ini hadir dalam dua varian yaitu Sprint 125 dan Sprint 50.

Sprint terbaru sebagaimana dilansir Motorcycle, Kamis (27/3/2014), dibangun berdasarkan desain yang mengadopsi Vespa Sprint dan Primavera.  Di versi ini, sadel atau jok berwarna hitam dengan aksen garis putih.



Skutik anyar ini juga memiliki ruang kompartemen lapang, yang bisa memuat helm full face. Peningkatan pada sektor kompartemen ini berkat perpindaahan posisi aki ke dalam terowongan pusat pijakan kaki. Handgrip alias pegangan penumpang, pijakan, kaki juga diperbarui untuk meningkatkan kenyamanan berkendara bagi pengendara maupun penumpang.



Untuk panel instrumen, Vespa Sprint terbaru dilindungi spiler dan latar belakang hitam menyelimuti speedometer. Bentuk lampu persegi panjang yang menjadi ciri khas Vespa diadopsi serta diperkuat lampu berjenis LED pada lampu depan dan rem. 

Vespa Sprint diboyong dengan ban berukuran 12 inci, yang menjadi ban ukuran terbesar dari model skutik Vespa serta mirip dengan seri GTS.



Menyoal tenaga, mesin baru diklaim perusahaan lebih irit dari pada versi sebelumnya. Sayangnya, belum ada informasi perihal harga dari skutik Vespa Sprint.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya