Corak Baru Yamaha Byson dari India

Yamaha Byson mendapatkan sentuhan corak baru terutama warna dan grafis sehingga nampak lebih elegan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 06 Apr 2014, 13:30 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2014, 13:30 WIB
[OTO-News] Corak Baru Yamaha Byson Bollywood
Yamaha Byson mendapatkan sentuhan corak baru terutama warna dan grafis sehingga nampak lebih elegan.

Liputan6.com, Mumbai - Pabrikan berlogo garputala ini menyegarkan tampilan salah satu produk terlarisnya yaitu Yamaha Byson.  Byson ini mendapat sentuhan corak baru dari Yamaha dengan warna dan grafis terbaru sehingga motor bergaya semi naked ini nampak lebih kalem dengan nuansa elegan.

Demikian mengutip dari laman Autocarindia, seperti ditulis Minggu (6/4/2014). Perubahan yang dilakukan Yamaha hanya sebatas pada desain grafis dan warna saja, sedangkan komponen lainnya tetap. Yamaha memberi pilihan tiga warna kombinasi terbaru pada si byson yaitu merah-silver, hitam-merah dan putih-emas.

Sayangnya perubahan ini masih terjadi di India. Yamaha Indonesia belum mengabarkan apakah juga akan menggunakan corak serupa seperti ini atau malah menyiapkan corak baru yang berbeda.

Yamaha Byson dibekali mesin 153 cc 4 tak SOHC berpendingin udara. Mesin Byson tersebut bisa menghasilkan tenaga hingga 13.8 horse power (HP) pada 7.500 rpm dengan torsi 10,5 Nm pada 6 ribu rpm. Power dari mesin dikawinkan dengan gearbox manual 5 percepatan dengan sistem konvensional 1-bawah,4-atas.

Byson sendiri juga masih menggunakan penyalur tenaga konvensional menggunakan rantai ke roda belakang. Di India, Yamaha Byson dikenal dengan nama Yamaha FZ. Tidak ada perbedaan antara FZ dengan Byson baik dari spesifikasi mesin atau tampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya