Vespa Sprint Rilis 6 Juni di Indonesia

Vespa Sprint dibangun dengan perpaduan desain dari Sprint dan Primavera.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 30 Mei 2014, 14:50 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 14:50 WIB
Vespa Sprint  Rilis 6 Juni di Indonesia
Vespa Sprint dibangun dengan perpaduan desain dari Sprint dan Primavera.

Liputan6.com, Jakarta - Motor skutik asal Italia, Vespa, menjadi salah satu primadona bagi pecinta roda dua, khususnya yang mendambakan gaya retro. Sebuah model baru, yakni Vespa Sprint diperkirakan akan menetas di Indonesia pada awal Juni nanti.

Berdasarkan sebuah undangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (30/5/2014), tertuang sebuah informasi 'Save Your Date 06-06-06 New Product Launch.' Selain tanggal penetasan produk baru, undangan berwarna yang didominasi latar kuning itu akan digelar pada pukul 15.30 - 17.30.



Tak hanya undangan, sebuah pesan singkat yang dikirim oleh VespaJKT memberikan informasi soal pemesanan untuk model Sprint 150e dan GTS Super 150ie juga tersebar. Pesan juga memberikan informasi tentang promo menarik yang akan digelar selama gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ).

"Open pre-order Vespa Sprint 150ie & GTS Super 150ie| Get Special Promo Only on Jakarta Fair (PRJ)," tulis pesan yang diterima Liputan6.com.

Vespa Sprint dibangun dengan perpaduan desain dari Sprint dan Primavera. Meskipun, model anyar ini merupakan reinkarnasi dari model Sprint yang diluncurkan pada 1966 dalam model skutik.

Di versi ini, sadel atau jok berwarna hitam dengan aksen garis putih. Ruang kompartemen juga dibuat lebih lapang sehingga mampu memuat helm full face.

Handgrip alias pegangan penumpang, pijakan, kaki juga diperbarui untuk meningkatkan kenyamanan berkendara bagi pengendara maupun penumpang.

Untuk panel instrumen, Vespa Sprint terbaru dilindungi spoiler dan latar belakang hitam menyelimuti speedometer. Bentuk lampu persegi panjang yang menjadi ciri khas Vespa diadopsi serta diperkuat lampu berjenis LED pada lampu depan dan rem.

Vespa Sprint diboyong dengan ban berukuran 12 inci, yang menjadi ban ukuran terbesar dari model skutik Vespa serta mirip dengan seri GTS. Sejauh ini, Liputan6.com masih mencoba mencari konfirmasi dari PT Piaggio Indonesia soal kepastian peluncuran dan harga dari Vespa Sprint.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya