Lari di Lintasan 800 Meter, Kecepatan Gallardo Tembus 361 Km/jam

Mobil berlogo kuda jingkrak itu memproduksi tenaga ribuan horsepower (HP) dan berhasil mencetak rekor.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 26 Jun 2014, 15:24 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2014, 15:24 WIB
Dibejek Sejauh 800 Meter, Kecepatan Gallardo Tembus 361 Km/jam
Mobil berlogo kuda jingkrak itu memproduksi tenaga ribuan horsepower (HP) dan berhasil mencetak rekor.

Liputan6.com, California - Banyak cara dilakukan para modifikator untuk mengatrol performa mesin. Mereka pun tak ragu mengoprek jeroan dari supercar seperti Lamborghini yang notabene memiliki performa ganas.

Terbukti, sebuah perubahan yang dilakukan pada Lamborghini Gallardo menjadikan mobil itu bisa memiliki akselerasi yang lebih lincah kala dites melintasi trek lurus sejauh 800 meter.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis (26/6/2014), mobil berlogo kuda jingkrak itu memproduksi tenaga ribuan horsepower (HP) dan berhasil mencetak rekor di Underground Racing Lamboghini Gallardo.

Dijelaskan, mobil memiliki mesin yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 1.800 HP yang mampu melesat dengan kecepatan 361 km per jam saat gas dibejek mengebut di trek sejauh 800 meter. Sementara untuk jarak 400 meter supercar mampu berlari dengan kecepatan 285 km per jam.

Lamborghini Gallardo Siperleggera adalah edisi spesial yang bertarung dengan Ferrari 430 Scuderia di pasar. Mobil ini ditetaskan dengan bodi yang super ringan dan transmisi E-gear yang menjadi fitur standar.

Pabrikan mengklaim, bobot Superleggera lebih ringan 100 kg dibandingkan Gallardo standar. Pemangkasan beban diperoleh dari penggunakan panel serat kabron untuk diffuser belakang, undertray, panel pintu, kap mesin dan kursi.  

Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 172 unit ini debut pertama kali dalam gelaran Geneva Auto Show 2007 itu dikemas dengan mesin yang mampu memproduksi tenaga sebesar 523 horsepower dengan kombinasi transmisi 6-percepatan. (Gst/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya