Dicium Hatchback Jerman, Honda S2000 Terpeleset

Honda S2000 yang tengah melaju ikut terpelintir karena hantaman VW Golf yang begitu keras.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 03 Sep 2014, 16:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2014, 16:00 WIB
Hilang Kendali, Uji Coba VW Golf Berakhir Menabrak Honda S2000
Honda S2000 yang diseruduk VW Golf tersebut ikut melintir karena hantaman yang begitu keras.

Liputan6.com, Berlin - Lazim diketahui, sirkuit Nurburgring di Jerman kerap digunakan berbagai pabrikan untuk menguji coba performa kendaraan yang mereka ciptakan. Kontur sirkuit yang naik turun serta cukup berliku dan memiliki trek lurus dinilai sempurna untuk mengetahui performa maksimal yang dimiliki sebuah mobil.

Kontur sirkuit Nurburgring yang beraneka ragam tersebut menuntut kewaspadaan tinggi bagi pengemudi yang sedang menguji coba kendaraannya. Peristiwa mobil melintir atau tabrakan di sirkuit ini telah menjadi hal biasa akibat kondisi mobil yang kurang mumpuni atau bahkan pengemudi yang kurang fokus.

Salah satu contoh tabrakan di sirkuit tersebut belum lama ini kembali terjadi saat sebuah VW Golf menyeruduk Honda S2000 saat di trek lurus. Dari video yang dilansir dari Carscoops, Jumat (29/8/2014), VW Golf tiba-tiba saja hilang kendali saat memasuki trek lurus.

Bukannya membanting setir ke arah rerumputan yang ada di tepi jalur, VW Golf tersebut malah tetap melaju padahal jalur sudah mulai menikung. Honda S2000 yang sedang mengurangi kecepatan sebelum masuk tikungan pun diseruduk dengan kecepatan tinggi oleh VW Golf.

Alhasil, Honda S2000 yang ada di depannya pun langsung keok setelah dihajar hingga bumper belakangnya ringsek.

Tak hanya ringsek, Honda S2000 itu pun melintir akibat kerasnya tabrakan. VW Golf itu pun akhirnya dapat berhenti sesaat setelah menyeruduk Honda S2000. Akibat dari tabrakan tersebut, kedua mobil terpaksa undur diri karena tak lagi dapat meneruskan uji coba masing-masing.

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya