Direstorasi Mahal-mahal, Humvee Ini Malah Dijual Murah

Pemilik dari Humvee sipil tersebut turut merestorasi beberapa komponen dalam yang telah termakan usia.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 07 Sep 2014, 09:14 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2014, 09:14 WIB
Kerap Dikandangkan, Humvee Ini Akhirnya Dijual Murah
Pemiliknya pun merestorasi beberapa komponen yang telah termakan usia.

Liputan6.com, Amsterdam - Humvee sejatinya merupakan kendaraan tempur yang digunakan oleh kalangan militer Amerika Serikat. Desainnya yang macho rupanya turut membuat kalangan sipil kepincut untuk memilikinya.

Alhasil, AM General sebagai produsen kendaraan dengan nama lengkap High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle (HMMWV) ini pun membuat versi sipilnya yang menggunakan sasis GMC 2500HD di tahun 1984. Salah satu Humvee versi sipil ini terdapat dimiliki kolelktor di kota Geesteren, Belanda.

Lantas? Apa yang istimewa dengan Humvee sipil tersebut? Alhasil, Humvee ini dibeli pada tahun 1986 lalu dengan harga US$ 65 ribu atau sekitar Rp 761,8 jutaan (kurs Rp 11.720 per US$). Sejak pertama kali dibeli hingga saat ini, pemiliknya hanya menggunakan sejauh 120 mil, demikian dikutip dari Autoevolution, Selasa (2/9/2014).

Saking terawatnya, pemiliknya pun turut merestorasi beberapa komponen yang telah termakan usia. Komponen tersebut antara lain kelistrikan, mesin, komponen penggerak, serta kaki-kaki seperti suspensi dan booster rem.

Bahkan, interior mobil seperti setir, dasbor, serta kursinya pun turut direstorasi hingga kondisinya nyaris seperti baru keluar dari pabrik. Nah, meskipun telah menghabiskan dana tak sedikit untuk merestorasinya, pemiliknya malah menjual mobil ini dengan harga yang relatif murah.

Pemiliknya hanya meminta mahar sebesar US$ 45.960 atau sekitar Rp. 539,1 jutaan untuk menebus Humvee miliknya. Dengan harga tersebut, pemilik baru Humvee yang beruntung tersebut nantinya bak mendapat kendaraan bekas dengan kondisi baru. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya