Beredar, Bocoran Splash 2016, City Car Andalan Suzuki

Suzuki diisukan tengah menyiapkan city car model Splash generasi terbaru yang akan dilepas dalam waktu dekat.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 04 Sep 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2014, 08:00 WIB
Suzuki Siapkan Splash Generasi Terbaru
Suzuki diisukan tengah menyiapkan model Splash generasi terbaru yang akan dilepas dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Tokyo - Menyusul respons baik untuk model city car mereka, Suzuki dilaporkan tengah meracik Splash generasi terbaru. Diam-diam mobil mungil itu pun telah diuji jalan oleh salah satu raksasa Jepang tersebut.

Informasi ini terungkap lewat penampakan sebuah foto yang berhasil menangkap model kendaraan baru yang diduga sebagai Suzuki Splash model 2016. Dijelaskan, bahwa mobil sedang melakukan uji jalan dengan sekujur bodi ditutupi kamuflase.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis (4/9/2014), mobil ini dipercaya bakal menggantikan posisi Splash generasi pertama yang resmi melakoni debutnya di Jepang sejak enam tahun lalu.

Adapun, foto tersebut menguraikan jika Splash generasi terbaru itu akan hadir dengan dimensi yang lebih besar. Bahkan, mobil ini memiliki ukuran yang mirip dengan Honda Jazz dan Nissan Note.

Meski demikian, tampilan lampu depan sekilas menyerupai Swift. Kemudian, mobil lima pintu ini turut memboyong daytime-running light (DRL) berbasis LED yang disisipkan di sisi lampu kabut.

Lebih jauh, belum ada informasi perihal ruang pacu yang dihadirkan. Namun, mobil city car ini kemungkinan bakal memboyong mesin bensin milik Swift. Desas-desusnya, Suzuki Splash generasi terbaru bakal dilepas ke publik pada tahun depan atau 2016. (Gst/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya