Mitsubishi Delica Bidik 20% Pasar MPV High

Mitsubishi Delica bakal terjual sebanyak 100 unit setiap bulannya.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 14 Okt 2014, 10:02 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2014, 10:02 WIB
Menguji Ketangguhan Mitsubishi Delica di Alam Sumatera
Liputan6.com diberi kesempatan untuk menjajal ketangguhan pemain baru di kelas MPV High.

Liputan6.com, Bukittinggi - PT Krama Yudha Tiba Berlian Motors (KTB) yakin mampu meraup 15-20 persen dari total pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) High tiap bulan. Tahun ini, pabrikan optimistis mampu menjual Mitsubishi Delica sebanyak 150 unit.

Dijelaskan Operating General Manager of MMC Marketing Division PT (KTB), Duljatmono, pasar MPV High dalam negeri mencapai 500 hingga 600 unit per bulan. Dengan begitu, dirinya yakin bahwa model MPV rasa SUV itu bakal terjual sebanyak 100 unit setiap bulannya.

"Kami targetkan 15-20 persen dari pasar atau 100 unit per bulan. Tapi untuk tahun ini, kami targetkan 150 unit dahulu," ujarnya di sela-sela Delica Sumatera Adventure Media Test Drive yang turut diikuti Liputan6.com.

Sejauh ini, katanya, hasil dari penjualan di wilayah Jabodetabek telah mencapai 128 unit. Seluruh unit yang telah dipesan mulai dikirim ke konsumen pada November.

Adapun, untuk menggenjot penjualan, pabrikan asal Jepang ini terus melakukan sejumlah kampanye, termasuk launching-launching di sejumlah daerah.

"Kita akan melakukan sejumlah kegiatan, termasuk launching di sejumlah kota. Yang terbaru kita akan adakan di Pekanbaru," imbuh dia.(Gst/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya