Mazda2 Street Racing, Modifikasi Pas Buat yang Suka Ngebut!

Modifikasi merogoh kocek hingga Rp 100 juta.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 08 Nov 2014, 18:00 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2014, 18:00 WIB
Mazda2 Street Racing, Modifikasi Pas Buat yang Suka Ngebut!
Modifikasi merogoh kocek hingga Rp 100 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Masih minimnya modifikasi terhadap Mazda2 di dalam negeri menjadi alasan Imam untuk 'mengubek-ubek' mobil hatchback lansiran tahun 2010. Mengusung konsep street racing, si builder yang satu ini melakukan perubahan yang cukup signifikan, baik dari aspek interior, eksterior hingga ruang pacunya.

Ya, ketika berbincang dengan awak otomotif.liputan6.com di acara Automodfest 2014, pria bertubuh tambun itu merogoh lebih dari Rp 100 juta untuk memuaskan hasrat. 



Hal ini dituangkan dengan menerapkan pintu sistem gunting pada bagian depan, penutup kap dan bagasi yang mengadopsi sistem motorized menjadi segelintir sihir yang Imam lakukan pada Mazda2 miliknya. 



"Kalo mobil hatcback yang lain kan banyak yang ubek-ubek. Sedangkan Mazda2 masih jarang banget," ujar dia. 



Menyoal interior misalnya, ia menandaskan kursi standar pada bagian depan dan menggantinya dengan kursi sport. Sejumlah panel interior dan dashboard tak luput jadi fokus Imam dengan memperapiknya dengan bahan serat karbon. Untuk menetaskan kesan racing, ia turut menerapkan rollbar di bagian kabin. 



Berbicara lebih jauh, dia turut menerapkan sistem audio mumpuni yang diletakkan pada bagasi. Kemudian untuk ruang pacu, ia pun turut menyuntikkan turbo untuk mendongkrak tarikan. 

"Audio pakai Venom Rockford P3, suspensi pakai Coilover, ‎discbrake Altech 6 pot, velg 375 SL ring 18, dan ban GT Radial," tutur pria yang karib disapa Om Imam ini. 

"Tenaga Mazda2 saya naik 50 horse power (HP) setelah dipasang turbo. Selain itu, beberapa komponen eksterior seperti spoiler belakang dan bodi kit bikin larinya makin enak. Sesuai dengan konsepnya," tuntas dia. (Gst/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya