Disuntik Mesin Baru, Mobil Termurah di Dunia Naik Harga

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat konsumen terhadap mobil mungil tersebut.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 26 Feb 2015, 17:04 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2015, 17:04 WIB
Disuntik Mesin Baru, Mobil Termurah di Dunia Naik Harga
Hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat konsumen terhadap mobil mungil tersebut.

Liputan6.com, New Delhi - Mobil yang mendapuk titel sebagai salah satu kendaraan termurah di dunia, Nano, nampaknya mengalami peningkatan spesifikasi. Tata Motors menjelaskan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan minat konsumen terhadap mobil mungil tersebut.

Seperti diketahui, Nano resmi diluncurkan pada 2009 dengan banderol mulai dari Rp 25,7 juta. Namun untuk model 2014, pabrikan asal Negeri Taj Mahal itu mematoknya lebih mahal sekira Rp 32,8 juta. Demikian dilansir dari Inautonews, Kamis (26/2/2015).

Menurut pihak Tata Motors, Nano yang mendapuk gelar sebagai mobil termurah di dunia nyatanya tak membantu mendongkrak angka penjualan. Bahkan, tak sedikit konsumen yang menggangap mobil tersebut 'murahan'.

Praktis, Tata Motors pun harus melakukan penyesuaian, khususnya spesifikasi agar nilai jual mobil murah itu bagus di mata konsumen.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perubahan spesifikasi

Tak pelak, spesifikasi pun menjadi fokus perhatian. Di mana mobil yang saat ini mengemas mesin dua silinder 624cc dengan output 38 horse power (HP) dan torsi 51 Nm pun bakal mengalami peningkatan.

Sayangnya pihak Tata Motors sendiri masih bungkam soal perubahan pada Nano.

(Gst/Igw)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya