Pikap Kini Jadi Mobil Lifestyle, Apa Sebabnya?

Menurut President Ford ASEAN Matt Bradley, ada beberapa alasan yang mendasari mengapa mobil berjenis pikap digandrungi orang perkotaan.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 23 Mar 2015, 16:01 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2015, 16:01 WIB
Naik Mobil Pikap Jadi Lifestyle, Apa Sebabnya?
Menurut President Ford ASEAN Matt Bradley, ada beberapa alasan yang mendasari mengapa mobil berjenis pikap digandrungi orang perkotaan.

Liputan6.com, Bangkok - Umumnya, city car merupakan jenis kendaraan yang paling dilirik orang perkotaan dalam menunjang mobilitas. Namun di luar itu, pikap nyatanya tak kalah populer dan bahkan telah menjadi gaya hidup atau lifestyle bagi sebagian orang, apa sebabnya?

Menurut President Ford ASEAN Matt Bradley, ada beberapa alasan yang mendasari mengapa mobil berjenis pikap mulai digandrungi orang perkotaan.

"Secara pribadi, banyak yang memilih pikap karena aspek utilitas. Di mana orang bisa mengguanakannya dengan berbagai keperluan; mengakut penumpang serta sepeda," kata Bradley dalam sesi wawancara dengan media di IMPACT Challenger Muang Thong Thani, Bangkok, Senin (23/3/2015).

Kemudian, aspek yang tak kalah penting adalah kenyamanan. Pada New Ranger misalnya, Bradley menambahkan bahwa mobil ini telah mengalami peningkatan di sektor ini. Di mana, New Ranger telah menggunakan suspensi yang lebih soft.

"Sekarang interior New Ranger mendapat peningkatan di sektor interior untuk meningkatkan kenyamanan berkendara," imbuh dia.

Adapun, New Ranger dikatakan memiliki kemampuan menarabas air dengan kedalaman 800 mm. Bahkan dengan ground clearance setinggi 230 mm, mobil ini sanggup untuk melahap medan berat.

Menyoal jantung pacu, Ford menyediakan berbagai opsi mesin, yakni Duratroq 3,2 liter TDCi lima silinder serta 2,2 liter DCi empat silinder diesel, dan mesin bensin Duratec 2,5 liter.

Sementara itu, Ford memproduksi New Ford di tiga fasilitas pabrik yang berada di Argentina, Thailand, dan Afrika Selatan untuk menjawab permintaan 180 pasar.

(gst/ian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya