Land Rover Siapkan Divisi Khusus Mobil Tua

Land Rover Heritage ini bertugas menyediakan suku cadang asli untuk kendaraan yang telah diproduksi lebih dari satu dekade.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 15 Apr 2015, 20:17 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2015, 20:17 WIB
Land Rover Siapkan Divisi Khusus Mobil Tua
Land Rover Heritage ini bertugas menyediakan suku cadang asli untuk kendaraan yang telah diproduksi lebih dari satu dekade.

Liputan6.com, London - Memiliki mobil klasik nan ikonik bermerek Land Rover pastinya memiliki gengsi tersendiri. Untuk melestarikan keberadaan mobil-mobil klasiknya, Land Rover beberapa waktu lalu merilis divisi Heritage saat gelaran Classica Show di Essen, Jerman.

"Kami sangat senang dengan peluncuran Land Rover Heritage sehingga menyempurnakan Jaguar Heritage yang telah dirilis sebelumnya," ujar Managing Director JLR Special Operations, John Edwards.

Melansir laman Worldcarfans, Rabu (15/4/2015), Land Rover Heritage ini bertugas menyediakan suku cadang asli untuk kendaraan yang telah diproduksi lebih dari sepuluh tahun lalu. Tak hanya itu saja, divisi ini juga ke depannya menjadi pemasok onderdil untuk model Defender.

Dijelaskan, Land Rover akan melakukan alih fungsi pengadaan suku cadang Defender ke tangan Land Rover Heritage dalam 15 tahun ke depan.  Untuk saat ini, seluruh komponen SUV ikonik tersebut masih disediakan oleh pabrikan.

Sebagai perayaan, Land Rover turut merilis program Land Rover Heritage Drives pada musim panas ini. Program tersebut mengakomodir pengunjung untuk mencicipi berbagai model klasik pada fasilitas pengujian khusus milik pabrikan di Warwickshire.

"Diperkirakan, 70 persen Land Rover yang diproduksi sejak 1948 masih ada hingga saat ini sehingga para pemilik akan sangat bersemangat mendukung Land Rover Heritage," tutup Edwards.

(ysp/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya