Adu Irit All New Mazda2 Lintasi Tiga Pulau Dimulai!

Acara melibatkan tujuh unit all new Mazda2 dengan 14 jurnalis ini berlangsung pada 21-24 April 2015 serta melintasi tiga pulau.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 21 Apr 2015, 14:41 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2015, 14:41 WIB
Adu Irit All New Mazda2 Lintasi Tiga Pulau Dimulai!
Adu irit all new Mazda2 lintasi tiga pulau resmi digeber (Foto: Septian Pamungkas/Liputan6.com)

Liputan6.com, Semarang - Kompetisi adu irit yang terangkum dalam 'All New Mazda2 E-Halt Challange: One Tank For Three Island' resmi dimulai. Acara melibatkan tujuh unit all new Mazda2 dengan 14 jurnalis ini berlangsung pada 21-24 April 2015 serta melintasi tiga pulau, yakni Jawa, Bali, dan Lombok.

"Melalui acara ini, kami ingin berbagi semangat Be Alive Mazda yang mengangkat landasan "Hashiru Yarokobi" atau celebrate driving yang menjadi arahan Mazda di Indonesia," terang Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Keizo Okue di Semarang, Selasa (21/4/2015).

Dijelaskan, kompetisi ini menempuh sekitar 827 km. Perjalanan dimulai dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Akpol di Kota Semarang, lalu menuju Surabaya, Ketapang, serta menyeberangi selat Bali menggunakan ferry menuju Pulau Bali dan lanjut ke Pulau Lombok.

Aturan main

Sebelum memulai kompetisi, seluruh bobot mobil disamakan. Berat dari tiap peserta pun ditimbang. Mobil dengan bobot terberat menjadi patokan. Sementara mobil lain yang beratnya di bawah itu diberi beban tambahan berupa beras untuk menyamakan bobot seluruh all new Mazda2.

Acara melibatkan tujuh unit all new Mazda2 dengan 14 jurnalis ini berlangsung pada 21-24 April 2015 serta melintasi tiga pulau.

Nah, setelah bobot disamakan, tangki ketujuh all new Mazda2 dikuras dan kemudian diisi bahan bakar masing-masing sebanyak 44 liter.

Acara melibatkan tujuh unit all new Mazda2 dengan 14 jurnalis ini berlangsung pada 21-24 April 2015 serta melintasi tiga pulau.

Sepanjang jalannya kompetisi, setiap peserta diwajibkan untuk berhenti di beberapa titik yang telah ditentukan. Untuk memandu perjalanan, para peserta memanfaatkan sistem navigasi Mazda yang tersedia pada tipe GT. Tak luput MZD Connect juga menjadi tumpuan peserta untuk mengakses informasi dan arahan selama kompetisi.

>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Next

Pengujian all new Mazda2

Tentunya, sepanjang perjalanan, para peserta akan disuguhkan dengan berbagai kondisi jalan. Tak cuma harus sigap melibas medan yang menanjak dan menurun, mereka pun dituntut cerdas dalam menyikapi kondisi jalan yang padat. Fitur i-ACTIVSENSE bisa diandalkan untuk menjaga keamanan selama di jalan.

"Ada tiga fungsi di dalam i-ACTIVSENSE, yaitu advanced blind spot monitoring, rear cross traffic alert, dan smart city brake support. Ketiganya dapat meningkatkan keamanan perjalanan jarak jauh para peserta 'all new Mazda2 E-Halt Challenge' yang sudah tentu sangat diperlukan di segala kondisi jalanan luar kota," ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT MMI di tempat yang sama.

Dalam kompetisi ini, setiap peserta dituntut untuk konsentrasi sembari menerapkan teknik eco driving untuk mencapai hasil konsumsi bahan bakar teririt. Siapa pemenang? Pantau terus laporan Liputan6.com di 'All New Mazda2 E-Halt Challange: One Tank For Three Island'.

(ian/gst)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya