Astra Otoparts Jadi Distributor Resmi Ban Pirelli

Hal ini diumumkan di booth Astra Otopart pada gelaran Jakarta Fair 2015, Sabtu (6/6/2015).

oleh Rio Apinino diperbarui 06 Jun 2015, 18:46 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2015, 18:46 WIB
Astra Otoparts Jadi Distributor Resmi Ban Pirelli
Hal ini diumumkan di booth Astra Otopart pada gelaran Jakarta Fair 2015, Sabtu (6/6/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan manufacturing dan distributor PT Astra Otoparts mendapat kepercayaan dari pabrikan otomotif kelas dunia, Pirelli Tyre S.p.A untuk menjadi distributor resmi ban sepeda motor Pirelli di Indonesia. Hal ini diumumkan di booth Astra Otopart pada gelaran Jakarta Fair 2015, Sabtu (6/6/2015).

Sebelumnya, kedua perusahaan ini sudah menjalin beberapa kerjasama, misalnya, melakukan joint venture melalui PT Evozione Tyre yang akan membangun pabrik ban yang mulai berproduksi Juli mendatang. Pabrik sendiri berlokasi di Subang dengan luas 30 hektar dan menelan investasi sebanyak Rp 1,3 triliun.

Dalam perannya sebagai distributor resmi, Astra Otoparts akan membantu peningkatan penjualan. Dengan jaringan luas, ban Pirelli akan mudah ditemui di seluruh kota di Indonesia. Selain itu, Astra Otoparts juga menjamin pertumbuhan bisnis bagi Pirelli.

"Astra Otoparts juga menjalankan strategi penjualan yang agresif dengan melebarkan jaringan ke toko-toko tire specialist, modern retailer, speed shop, serta mengikuti berbagai event nasional seperti Jakarta Fair ini," tulis rilis resmi yang Liputan6.com terima.

Menurut Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts, strategi penjualan ini berdasarkan pada pertumbuhan yang terjadi di industri sepeda motor yang masih menunjukkan arah positif, terutama di segmen motor sport. "PT Astra Otoparts berkomitmen untuk memastikan kemudahan konsumen mendapatkan ban Pirelli," tutupnya.

(rio/gst/sts)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya