Di Jerman, Supercar Mercy Jadi Armada Petugas Damkar

Mercedes AMG GT S ini hanya digunakan sebagai display promosi.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 15 Jun 2015, 13:16 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2015, 13:16 WIB
Di Jerman, Supercar Mercy Jadi Armada Petugas Damkar
Mercedes AMG GT S ini hanya digunakan sebagai display promosi.

Liputan6.com, Stuttgart Mercedes AMG GT S merupakan supercar terbaru ciptaan Mercedes-Benz. Kali ini, AMG GT S hadir dengan corak pemadam kebakaran dan diperkenalkan di ajang Interschulz.

Melansir Inautonews, Senin (15/6/2015), Mercedes AMG GT S ini dikelir warna putih dan merah dan kuning dengan corak khas mobil damkar. Tak luput, supercar ini juga menggunakan lampu rotari pada atap.

Dijelaskan, Mercedes AMG GT S ini hanya digunakan sebagai display promosi dalam keikutsertaannya pada pameran dagang peralatan kebakaran dan SAR itu. Oleh karena itu, Anda jangan berharap menemukan mobil ini saat bencana kebakaran. Sebab, Mercedes-Benz tidak membekali peralatan atau kemampuan untuk memadamkan api.

Mobil sport ini diperkenalkan pertama kali oleh Mercedes-Benz pada 2014 lalu dan hadir sebagai penerus SLS AMG. Untuk dapur pacunya, Mercedes AMG GT S dipersenjatai mesin V8 4,0 liter twin turbo yang juga digunakan pada model C63 AMG.

Daya maksimal yang dihasilkan mesin milik AMG GT S mencapai 503 Tk dengan torsi 650 Nm. Supercar ini sanggup berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,8 detik dengan kecepatan maksimal hingga 310 km/jam.

(ysp/sts/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya