Siap-siap, Honda Bakal Lepas Pesaing Kuat Satria FU

pabrikan berlambang sayap mengepak ini bakal melepas pesaing Satria FU sehabis Lebaran.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 27 Jun 2015, 14:03 WIB
Diterbitkan 27 Jun 2015, 14:03 WIB
Siap-siap, Honda Bakal Lepas Pesaing Kuat Satria FU
pabrikan berlambang sayap mengepak ini bakal melepas pesaing Satria FU sehabis Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyita perhatian kala memajang sebuah model bebek sport di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015. Kabarnya, pabrikan berlambang sayap mengepak ini bakal melepas pesaing Satria FU sehabis Lebaran.

Coba mencari informasi soal kepastian debut Honda Sonic di pasar nasional, Liputan6.com pun coba bertanya kepada Direktur Produksi AHM David Budiono.

"Itu biasa untuk tes pasar, sekalian liat respons konsumen di sini bagaimana," jawabnya ketika ditanya soal tujuan memerkan Honda Sonic di JFK 2015.

Lanjut David, strategi itu memang jamak dilakukan AHM terhadap model-model yang potensial masuk Indonesia. Sebab katanya, cara ini juga dilakukan mereka saat IMoS tahun lalu.

"Dulu Vultus di IMoS juga kita lakukan strategi demikian," imbuh dia.

Lantas bagaimana respons konsumen Indonesia dan kapan Honda Sonic debut? "Kan hasilnya belum ada, ya kalau itu belum tau. Untuk harganya, memang kira-kira berapa yang pas?" ucap David bertanya.

Desas-desus yang berkembang produk yang dinamai New Honda Sonic 150 bakal dilepas pada harga Rp 20 jutaan. Bila debut nanti, motor ini akan menjadi pesaing kuat Yamaha MX King 150 dan Suzuki Satria FU150.

(gst/ian/sts)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya