Tambah Varian, VW Ciptakan Golf Versi Buas?

Varian yang dinamai GTI Clubsport ini sanggup menyemburkan tenaga puncak hingga 326 Tk.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 30 Jul 2015, 19:16 WIB
Diterbitkan 30 Jul 2015, 19:16 WIB
VW Golf GTI
Foto: Leftlanenews

Liputan6.com, Wolfsburg - Volkswagen dilaporkan ingin menambah varian pada model Golf GTI. Varian ini kabarnya mendapat tambahan tenaga yang cukup signifikan.

Pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman tersebut memang sudah berjanji pada perayaan ulang tahun ke-40 Golf dengan membawa model baru dan update di pertengahan siklus hidup model tersebut.

Dilansir Leftlanenews, Kamis (30/7/2015), facelift Golf ini akan mengisi model 2016. Peluncuran varian yang dinamai GTI Clubsport ini juga sekaligus berbarengan dengan seluruh keluarga besar Golf.

Adapun varian  tersebut sanggup menyemburkan tenaga puncak hingga 326 Tk. Lebih lanjut, Varian Golf terendah memiliki output 265 atau melonjak 55 Tk yang disusul varian di atasnya dengan output 300 Tk. Besaran tenaga pada GTI Clubsport menjadi yang paling tinggi di antara seluruh keluarga Golf.

VW kabarnya juga akan memperkenalkan generasi kedelapan Golf pada 2018 mendatang. Konsep Golf generasi terbaru akan hadir sebagai mobil listrik. Adapun bocoran hatchback ini akan diperkenalkan pada ajang CES 2016 yang jatuh pada Januari.

(ysp/gst)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya