Perkenalkan, Ford Mustang Shelby Super Snake Setir Kanan

Ford Mustang Shelby Super Snake muncul di Australia dengan setir kanan.

oleh Rio Apinino diperbarui 16 Mei 2016, 12:22 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2016, 12:22 WIB
Perkenalkan, Ford Mustang Shelby Super Snake Setir Kanan
Ford Mustang Shelby Super Snake muncul di Australia dengan setir kanan.

Liputan6.com, Sydney - Sejak tahun 1965, Ford telah mengembangkan varian high performance dari Ford Mustang. Varian ini diberi nama Shelby Mustang. Sampai sekarang, Shelby Mustang masih terus diproduksi dengan teknologi terkini.

Model teranyar yang baru saja dikeluarkan adalah Ford Mustang Shelby Super Snake. Setelah diluncurkan di Amerika Serikat (AS), model ini menyeberang ke negara tetangga kita, Australia via Agen Pemegang Merek (APM) Mustang Motorsport Australia.

Meski begitu, menurut laman performancedrive.com.au, diakses Senin (16/5/2016), mobil ini masih belum dijual di Negeri Kanguru itu. Unitnya pun dibangun di Australia dan dengan basis varian tertinggi dari Ford GT.

Perbedaan paling mencolok dari kedua versi Mustang ini ada pada posisi setir. Ford Mustang Shelby Super Snake di Australia adalah model pertama yang setirnya ada di kanan.

Belum ada informasi resmi soal spesifikasi. Tapi jika tak ada perubahan dengan versi AS, maka mobil ini mungkin akan hasilkan tenaga hingga 750 Tk. Output besar ini berasal dari mesin V8 5,0 liter yang telah dilengkapi teknologi supercharged.

Mesin ini disandingkan dengan transmisi enam percepatan. Mustang Shelby Super Snake juga telah dilengkapi dengan intercooler dan sistem pendingin transmisi.

Selain baja, beberapa bagian body mobil dibuat menggunakan bahan serat karbon. Ini membuat kendaraan semakin ringan. Tersedia pula spoiler belakang yang besar yang membuat kemampuan aerodinamika kendaraan lebih mumpuni.

Menurut laman Paultan, di Australia Mustang Shelby Super Snake hanya akan dibuat sebanyak 300 unit saja. Belum ada harga yang dirilis. Tapi di AS, muscle car ini dibanderol dengan harga dasar US$ 54.999 atau sekira Rp 732,8 juta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya