Adu Cepat Nissan GT-R Vs Drone, Menang Mana?

Ajang balap yang mengadu mobil-mobil berperforma tentu sudah biasa. Tapi apa jadinya bila Nissan GT-R diajak adu kebut dengan drone?

oleh Gesit Prayogi diperbarui 24 Jun 2016, 11:22 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2016, 11:22 WIB
Nissan GT-R Vs Drone
Nissan GT-R Vs Drone

Liputan6.com, London - Ajang balap yang mengadu mobil-mobil berperforma tentu sudah biasa. Tapi apa jadinya bila Nissan GT-R diajak adu kebut dengan drone?

Drone yang dipakai tentu bukan sembarangan. Ia dinamai new GT-R Drone yang diklaim sebagai yang tercepat. Demikian disadur dari Motor1, Kamis (24/6/2016).

Untuk bisa mengimbangi kemampuan Nissan GT-R model 2017, GT-R Drone dikembangkan oleh World Drone Prix Champions Tornado XBlades Racing.

Drone ini menganut frame quadcopter Sky-Hero, baterai lithium polymer 1.4000 miliampere, dan empat propeller yang ditenaga motor XNova 2.000 kiloVolt.

Dikatakan, GT-R Drone memiliki kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam 1,3 detik dengan kecepatan maksimum 185 km/jam.

Pembuktian

Kini giliran momen pembuktian, Nissan mengadu keduanya di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Nissan GT-R dikendarai oleh Ricardo Sanchez, sementara GT-R Drone dioperatori Juara Nasional Balap Drone Inggris tahun 2015, James Bowles. Penasaran dengan siapa jawaranya? Saksikan melalui video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya